Pendampingan Babinsa Berhasil Wujudkan Vaksinasi Kepada Anak Di Kabupaten Gresik Mendekati Angka 60 Persen

oleh -45 Dilihat

rakyatjelata.com,GRESIK – Gresik sedang tancap gas untuk melakukan vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 Tahun sampai dengan 100 persen, upaya ini tidak lepas dari Campur tangan Babinsa yang bertugas di wilayah Teritorial Kodim 0817/Gresik untuk melakukan pendampingan dan mengedukasi akan manfaat Vaksinasi. Selasa(18/1/2022).

Salah satu diantaranya kegiatan vaksinasi yang sedang dilakukan kepada Siswa di SDN Babak Bawo Kec. Dukun Kab. Gresik, oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Dukun dengan didampingi Babinsa Koramil 0817/16 Dukun Serda Tulus bersama Kepala Sekolah SDN Babak Bawo, Ibu Sufiatin S.Pd.

Vaksin yang diberikan saat ini merupakan Dosis ke-2 berjenis Sinovac, kepada 56 Siswa dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan dimulai dengan Screeening tiap-tiap anak yang akan disuntik vaksin.

Serda tulus mengatakan “Saat ini dengan data yang ada Kabupaten Gresik sudah berada diangka 59 Persen, itupun dilakukan secara serentak dalam setiap harinya, dan hari ini Dosis ke-2 diberikan sehingga anak-anak sudah terbiasa dan tidak khawatir seperti pelaksanaan Dosis ke-1 beberapa waktu yang lalu, sehingga pelaksanaan berjalan lebih lancar walaupun ada beberapa anak yang perlu kita damping agar lebih nyaman.”ujarnya.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.