Pencari Kerang Lengkapi Keindahan Suramadu.

oleh -875 views

SURABAYA,rakyatjelata.com – Suramadu yang terbentang dan terlihat kokoh di antara angkuhnya desiran angin yang melintas lepas tanpa penghalang sedikitpun masih tetap menawarkan panorama keindahan laut yang terbentang dan masyarakat sekitar. Minggu (1/4/18)

Sabinah, (33) memanfaatkan area sekitar jembatan menjadi lahan mencari nafkah untuk dirinya. dengan mencari kerang di pesisir pantai, wanita ini dapat mengais rejeki dari hasil penjualan kerang ywng di dapatkannya. kerang awung istilah yang di sampaikan oleh Sabinah kepada rakyatjelata.com sudah menemani hidupnya selama bertahun tahun.
Dengan bekal sebilah pisau, Sabinah mencangkul tanah berpasir di tepian pantai. dari pukul 06.00 pagi hingga pukul 09.00 berhasil mendapatkan 1kilo terkadang 20 kilogram kerang awung. seusai mendapatkan kerang itu, Sabinah membawanya ke rumah untuk di bersihkan.
panorama sore hari di Suramadu.
“ya lumayan mas, per kilo saya jual Rp 20.000 dan kerangnya sudah bersih. jadi orang yang membeli tinggal memasaknya” ucap Sabinah.
Selain pagi hari, Sabinah juga mencari kerang ini di waktu sore. dengan adanya pemandangan laut dan jembatan yang nampak indah di pandang, Sabinah berhasil menjadi perhatian masyarakat yang berkunjung untuk bersantai. tentu hal ini membuat pemandangan tepian jembatan Suramadu menjadi bertambah indah. didukung dengan beberapa perahu yang bersandar di tepian, menjadi lengkaplah sudah Panorama yang disuguhkan oleh kokohnya jembatan antara Surabaya dan Madura ini. (kiki/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.