Pemkab Langkat Dan Kanwil Kemenag Provsu Barengan Peringati Nuzul Quran Ramadhan 1440 H

oleh -648 views

Stabat, Rakyatjelata – Lantunan ayat suci alquran yang dibacakan para qorih qori’ah andalan negri bertuah, menjadi tanda dibukanya peringatan nuzul quran, yang diselenggarakan Pemkab Langkat berbarengan dengan Kanwil Kemenag Provsu, pada malam ke 17 ramadhan 1440 H di Masjid Nurul Huda Perdamaian Stabat, Langkat, Selasa malam Rabu (22/5/2019).

Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin, berharap, peringatan nuzul quran tahun ini, menjadi asbab turunnya keberkahan dan naungan untuk Langkat, Sumut dan NKRI, sehingga selalu dalam suasana damai dan semangat keberagamaan.

“Untuk mencapainya, mari kita jadikan al quran basis sandaran pikiran, tindakan dan pedoman hidup, agar tujuan hidup kita terhindar dari hawa nafsu yang menghinakan,”sebutnya.

Semoga momentum ramadhan ini, lanjut Sekda, dapat menginternalisasikan nilai quran untuk ditanamkan dalam diri dan keluarga, sehingga gerak nadi kehidupan kita, menjadi kehidupan yang diridohi Allah SWT. Menjadikan kita orang – orang yang dirindukan surga, asbab memulikan dan mengamalkan al quran, dengan membaca, memahami dan mentadabbur serta mengamalkannya.

“Mari kita tekadkan dalam diri untuk hidup dan mati bersama al quran, jadikan generasi kita sebagai pencita al quran. Semoga dengan itu semua, kita menjadi hamba yang diberikan anugrah keselamatan dunia dan akhirat,”da’onya.

Sembari mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kebersamaan jajaran Kanwil Kemenag Provsu, yang juga melaksanakan safari nuzul quran. Semoga kebersamaan ini menjadi sebuah penguat bagi seluruh instansi dalam mengemban misi keumatan, sosial kemasyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kakan Kemenag Provsu, H Iwan Zulhami, dikesempatan sama, berpesan, untuk menjadikan alquran sebagai pedoman hidup dalam berkeluarga juga sebagai landasan moral berbangsa.

“Sebab dengan kita rajin membaca dan mendalami quran, maka kita akan semakin dekat kepada Allah SWT. Mari di bulan penuh rahmad dan ampunan ini, memotifasi kita untuk lebih giat belajar alquran,”tuturnya.

Sebelumnya acara ini diawali sholat isya dan tarawih berjama’ah, serta diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Al-Ustad Hendara Wibowo. Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah untuk juara I, III dan III dari lomba syahril quran, pidato bahasa arab dan ingris serta tartil juzz 30.

Sekaligus penyerahan bantuan sosial sebesar Rp 40 juta kepada 4 panti asuhan, yakni Yayasan Darul Yatama Kel Pelawi Utara Kec Babalan, Yayasan Yatim Piatu Al-Ichlas Kel Beras Basah Kec Pangkalan, Yayasan Amal dan Sosial Washliyah Desa Lalang Kec Tanjung Pura, Harapan Bangsa Desa Securai Kec Babalan, masing – masing menerima 10 juta.

Turut hadir unsur Forkopimda, ketua DPRD Langkat, Kajari Langkat, rombongan Kanwil Kemenag Provsu, para kepala OPD Pemkab Langkat, Kakan Kemenag Langkat, Cmat dan KUA kecamatan se Langkat, ketua DPD KNPI Langkat, Kacab Bank Sumut Stabat, Forkopim Stabat, tokoh agama/masyaraka dan pemuda serta Ormas Islam Langkat, para imam, nazir pengurus BKM Nurul Huda serta jamaah lainnya.(T.Pasaribu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *