Pemdes Sidobandung Hari ini Gelar Pelantikan Sekretaris Desa.

oleh -399 views

BOJONEGORO, Rakyatjelata – Pemerintah Desa (Pemdes) Sidobandung kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menggelar pengambilan sumpah jabatan atau pelantikan jabatan perangkat Desa Sekretaris Desa (Sekdes). Kamis (8/4/2021).

Prosesi Pengambilan Sumpah jabatan ini dilaksanakan di balai desa setempat dan pimpin langsung oleh Kepala Desa Sidobandung. Drs Sukijan, Prosesi ini juga disaksikan Muspika, jajaran perangkat Desa, BPD, dan tokoh masyarakat setempat.

Sekretaris Desa yang di lantik yakni Ibu Amilis Setyandhinavia, S.Pd, dari yang sebelumnya menjabat kaur perencanaan. Sedangkan sekdes yang sebelumnya adalah Sumartono yang saat ini sudah purna, dari yang sebelumnya telah menjabat kurang lebih 25 tahun.

Kepala Desa Sidobandung Drs Sukijan, usai melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekretaris Desa, dalam sambutannya berpesan, setelah dilantik Sekretaris Desa kinerjanya harus lebih baik dari pada sekdes yang telah purna dalam menjalankan tugasnya.

“Sekdes yang baru harus lebih baik lagi dari yang telah di capai oleh sekdes lama, karena masih muda yang tentunya semangatnya juga muda, untuk itu harus lebih baik lagi, karena karena kalo tidak baik, saya akan di ketawain oleh sekdes yang lama,”Ujarnya.

Sukijan membeberkan, di pilihnya Ibu Amilis menjadi sekdes Sidobandung baru ini sebelumnya sudah melalui pertimbangkan yang cukup dalam, antara lain menurut dia bahwa Ibu Amilis memang sudah teruji selama menjabat sebagai kaur perencanaan.

“Melalui pertimbangan yang cukup dalam dan melihat hasil kinerja Ibu Amilis, kemudian kami minta izin ke Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Sidobandung, dan setelah mendapat izin, hari ini kami lakukan pelantikan,”Bebernya.

Pantauan rakyatjelata.com seiring kondisi yang pada saat ini masih bersama – sama menghadapi Pandemi Covid-19, Wajib memakai masker dan jaga jarak dan Cuci tangan pun di berlakukan oleh panitia dalam pelaksanaan prosesi pelantikan ini.

Acara di akhiri oleh dengan pemberian cedera mata atau kenang – kenangan dari pemerintah Desa dan para perangkat desa yang di berikan oleh Sumartono yang telah purna ssbagai sekdes, dirangkai dengan foto bersama. (Arp).