Pembinaan Ketua RT RW oleh Camat Kaliwates Kabupaten Jember

oleh -42 Dilihat

JEMBER, rakyatjelata.com – Camat Kaliwates, Nurul Hafid Yasin, S.STP., M.Si melaksanakan pembinaan terhadap para Ketua RT RW se-Kelurahan Kepatihan. Kegiatan berlangsung di Balai Kelurahan, Kamis, (3/2/2022).

Sebelum memulai Hafid, sapaan Camat Kaliwates, memperkenalkan diri sebab ia baru pertama kali berkunjung ke sana. Setelah itu ia menyampaikan bahwa Pemkab telah memfasilitasi para Ketua RT dan RW ikut BPJS ketenagakerjaan. “Pemkab mengapresiasi Ketua RT RW berupa honor dan BPJS ketenagakerjaan,” ucap Hafid.

Di antara mereka ada yang baru pertama kali menjabat Ketua RT ataupun RW. Semua diminta oleh Camat agar melengkapi data administrasi.

Camat Kaliwates didampingi Tiga Pilar Kelurahan Kepatihan

Hal kedua yang disampaikan adalah mensosialisasikan agenda kegiatan Porprov VII di Jember. “Kami minta agar pemilik toko dan bangunan di sepanjang trotoar mempercantik asetnya dengan mengecat ulang dan menambah penerangan, termasuk bangunan yang tidak terpakai,” harap Hafid.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya yaitu Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). “SPPT sudah dicetak oleh Dipenda, kemungkinan akhir bulan ini akan kita bagikan,” katanya. Camat minta bantuan para Ketua RT RW mendistribusikan kepada wajib pajak (warganya) masing-masing. Lebih awal lebih baik.

Suasana pembinaan oleh Camat Kaliwates

“Hal lain yang kami sosialisasikan adalah kebersihan sungai, drainase dan selokan. Apalagi saat ini musim hujan,” lanjut Hafid.

Seperti diketahui bersama beberapa waktu lalu sebagian wilayah Kaliwates terdampak banjir. Bahkan sangking hebatnya banjir bandang Gubernur Khofifah sempat datang ke Jember.

“Kami harap ketua RT RW dapat mendeteksi dini apabila ada bangunan baru yang berpotensi menghalangi arus air di selokan atau drainase,” imbuh Camat yang murah senyum itu.

Hal terakhir Camat Kaliwates itu mengingatkan lagi agar mereka menjadi teladan dalam menerapkan Protokol Kesehatan. “Apalagi sekarang berkembang, meningkatnya angka kasus positif Covid-19,” katanya.

Ia berharap mereka terus mensosialisasikan protokol kesehatan dan jangan lengah.

Sementara itu Lurah Kepatihan, Andung Suroso, SH menyampaikan acara tersebut diikuti seluruh Ketua RT RW dari 5 lingkungan yaitu, Kauman, Kebon Dalem, Kepatihan, Sawahan Cantikan dan Tembaan. (Sigit)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.