Pembangunan MCK SDN Baturaden lll di Duga Biaya Hanya Rp 50 Juta.

oleh -958 views

KARAWANG, Rakyat jelata.com –┬áSeperti yang sudah di informasikan awak media beberapa waktu yang lalu seputar pembangunan Mck ( mandi,cuci,kakus) yang beralokasi di SDN Baturaden lll di duga banyak sekali penyimpangan dalam pelaksanaan kegiatan bangunan Mck tersebut pasalnya dalam pelaksanaan pembangunan Mck tersebut menuai banyak tanda tanya publik,di lihat dari bahan-bahan matrial nya.
Juga pembesian diduga tidak sesuai R A B ( Rancangan Anggaran Belanja ).
Dari hasil pantauan awak media rakyatjelata.com di beberapa Sekolah yang lain ,yang mendapatkan bantuan bangunan Mck tersebut,tampak lebih jelas terlihat sesuai dengan aturan ,yang menggunakan besi uk.12 mili,dan untuk dinding nya menggunakan bata merah.serta memakai caker ayam untuk pondasi nya.
Sedangkan di SDN Baturaden lll menggunakan besi slof UK.8 mili,dan menggunakan hebeL yang ukurannya 7 cm.
Juga dari beberapa sumber yang kami dapatkan dari sekolah SDN yang lain,salah satu guru mengatakan, “sepertinya anggaran yang untuk bantuan bangunan Mck nilai nya sama ko..? kenapa yang di SDN Baturaden lll pelaksanaan nya sangat berbeda ya, dengan tidak menempuh aturan dan prosedur yang ada,menurut saya kalau pelaksanaan seperti itu paling menghabiskan anggaran kurang lebih sekitar Rp 50 jutaan saja,karena terlihat jelas itu sudah menyalahi aturan”. terangnya.
Miris sekali masih ada saja oknum kepala sekolah yang di duga kuat mau meraup keuntungan yang lebih besar lagi,pada hal bangunan Mck ini untuk keperluan bersama termasuk siswa didik nya,agar siswa didik belajar untuk lebih mementingkan kebesihan.
Bagaimana bangunan Mck ini mau maksimal kalau di bangunkan asal jadi dan di duga keras mengurangi anggaran yang sudah di tentukan pemerintah.
Kalau emang hal seperti ini terus di biarkan ,maka nanti dunia pendidikan akan jadi apa, karena kepala sekolah adalah figur yang harus di jadikan contoh oleh para guru-guru,.( Team/red)