Pembangunan Jalan Lingkungan Di Karawang Di Duga Tidak Transparan

oleh -1,181 views
KARAWANG,rakyatjelata.com– Tidak tepatnya sasaran penerima bantuan program anggaran pembangunan jalan lingkungan (jaling) di Kabupaten Karawang di pertanyakan oleh sejumlah kepala desa di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
Hal ini di picu lantaran dalam setahun ini desa Cibalongsari, Kecamatan Klari Kabupaten Jawa Barat sudah menerima program Jaling sebanyak dua kali di dua tempat. Sedang kan di desa lainnya ada yang sama sekali belum pernah mendapatkan program jaling tersebut.
“Di tahun ini desa Cibalongsari sudah dapat pengecoran jaling dua kali di dua tempat, sedangkan di desa-desa lain malah ada yang tidak mendapatkan program jaling ini, hal inilah yang di pertanyakan dan menjadi polemik di kalangan kepala desa “kata salah satu kepala desa.
Selanjutnya, Pada saat kami konfirmasi melalui pesan whatsApp ke Sekdes, Ikin, kami tanyakan itu angggaran dari mana, dan CV nya apa juga siapa pelaksananya, jawab Sekdes”, anggaran Jaling tersebut dari aspirasi dewan Ajang Sopandi, kalau siapa pelaksana dan CV nya apa, Sekdes tidak tau, karena katanya belum ada tembusan ke desa,” terang kepala desa tersebut.
“Ini lah yang jadi pertanyaan kami, kenapa sampai gak tau itu siapa pelaksana dan CV nya apa, sedangkan menurut peraturan sebagai pelaksana sebelum mengerjakan pekerjaan di desa tersebut seharusnya pihak terkait memberikan tembusan atau izin dulu ke kepala desa atau ke Sekdesnya.”sesalnya
Pada saat teamĀ rakyatjelata.com monitoring ke lokasi pekerjaan tersebut pada Jum”at ( 14/09/2018), Dari pengakuan, SH salah satu pekerja saat di tanya siapa pelaksana atau pemborongnya pada saat itu dia juga menjawab tidak tau.
“saya hanya kerja pak, dan saya gak tau siapa pemborongnya, ini juga sudah melalui dua tangan atau perantara, dan saya juga itungannya borongan per meter dalam mengerjakan pekerjaan ini”, ujar salah satu pekerja tersebut.
Pada saat yang sama dilokasi proyek yang tidak terlihat adanya papan proyek yang di pasang di lokasi tersebut juga ada RT setempat (AM) yang sempat kami mintai keterangannya, ia menyampaikan terima kasih kepada dewan atas di realisasikan setiap Permohonannya dalam pembangunan di RT nya.
“Saya sebagai RT disini mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih, terutama ke Dewan Ajang Sopandi, semoga untuk kedepannya setiap permohonan saya untuk wilayah RT ini selalu di raelisasikan”.ungkap RT AM ke awak media.(Tim Karawang/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.