Pembangunan FLYOVER Osowilangun Membawa Dampak Positif Bagi Para PKL.

oleh -1,049 views

SURABAYA,rakyatjelata.com – Osowilangun, siapa yang belum pernah melintasi daerah yang menjadi bagian sebelah barat Surabaya ini. Daerah yang di kenal dengan dikelilingi tambak dan komplek industri. Jalur yang menghubungkan antara Kota Surabaya dan Gersik ini sangat potensi untuk di kembangkan lebih maksimal. Baik di bidang ekonominya maupun budaya lokalnya. Osowilangun (22/2/18)
Di area tersebut berdiri sebuah terminal angkutan umum yaitu Terminal Osowilangun. Dari beberapa tahun yang silam hingga saat ini Terminal itu belum nampak perkembangannya sama sekali. Bahkan lebih tepatnya bisa di katakan tidak ada perubahan dan jalan di tempat.
Berkaitan dengan pengembangan di wilayah sekitar terminal, ada rencana besar dari Presiden RI Joko widodo akan menjadikan beberapa titik di sekitar area itu menjadi lebih baik. Mega Proyek yang akan di kerjakan dalam waktu dekat lebih menitik beratkan pada kemudahan di sektor tranportasi laut melalui Terminal Teluk Lamong PELINDO III. 
Menurut Aji atau dengan sapaan akrabnya Cak Ji yang mengaku sebagai petugas pengamanan dan kehumasan PDS (Pelindo Daya Sejahtera) menegaskan bahwa  ini akan dibangun mulai dari Teluk Lamong Lamong melangkah Tol dan di teruskan sampai sampaibelah barat, FLYOVER perkiraan pembangunan ini sepanjang 2KM dengan lebar 40 meter. Dan rencana pekerjaannya akan di mulai pada (7/3/18). Dari rencana pembangunan FLYOVER tersebut, akan ada perombakan besar-besaran atas bangunan di tepian jalan utama. Salah satunya para PKL yang ada di tepian jalan sekitar itu.
Dengan adanya rencana itu para PKL akan di pindah dari tempat aslinya. Bersamaan dengan hal tersebut beberapa elemen masyarakat dan perwakilan PKL akan mengajukan kepada Pemkot agar paguyuban pedagang ini di alokasikan tidak jauh dari lokasi yang di jadikan FLYOVER.
 
menurut ketua PKL, alangkah baiknya paguyuban ini tetap menjadi bagian daripada bertumbuhnya ekonomi di wilayah ini. Syukur-syukur dapat meningkatkan angka pengunjung di Terminal Osowilangun agar menjadi Icon wisata nantinya.
“Saya berharap Pemkot mau membuat Foodcourt atau sejenisnya di sekitaran Terminal Osowilangun, supaya daerah sini ada progres yang lebih baik. dari segi ekonomi dapat menjadi lebih baik dan harapannya agar tempat ini tidak lagi sepi” saran Yayuk Sri Wahyuningsih ST salah satu pengurus dari Forum Relawan Surabaya  kepada seluruh PKL dan di hadapan awak media ketika berkumpul di Posko para pedagang Osowilangun.
Tak hanya itu, lahan yang akan menjadi FLYOVER ini di pastikan akan berubah menjadi sentra para remaja nantinya. Karena dengan pencahayaan yang cukup dan di tunjang dengan view yang memadai lokasi itu dapat menjadi pusat kuliner juga.
“Para PKL siap di pindahkan asalkan ada solusi dari Pemkot untuk kami, dalam waktu dekat paguyuban kami akan mengirim surat ke Pemkot untuk ikut memikirkan nasib para pedagang di belakang harinya” ucap Musyafak Ketua PKL kepada rakyatjelata.com (kiki/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.