Pelaku Penghinaan Nabi Muhammad Akhirnya Ditetapkan Sebagai Tersangka

oleh -966 views

SURABAYA,rakyatjelata.com- Rendra Hadikurniawan pelaku dalam video yang mencemarkan nama Nabi Muhammad SAW, lelaki kelahiran Kota Banyuwangi 38 thn yang silam ini Lima bulan yang lalu tinggal di Perum Puri Surya Jaya. Menurut keterangan dari security perumahan tempat dia tinggal dulu yaitu Perum Puri Surya Jaya Gedangan Sidoarjo, kepada rakyatjelata.com, selama dia tinggal di komplek ini terlihat lumrah dalam hal ibadah sebagai seorang muslim.
Dan setelah dia menguggah video ke medsos yang berdurasi pendek yang melakukan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW akhirnya dia ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jatim, dan dinyatakan tidak mengalami gangguan kejiwaan.
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, bahwa pelaku sama sekali tak mengalami gangguan kejiwaan. Sebab hal tersebut dilakukan secara sehat dan dalam kondisi mengemudi.
“Kalau orang gila ndak mungkin bawa mobil, masak seperti itu kita bilang gila,” ujar Barung, Kamis 26 April 2018.
Namun, soal psikologis pelaku, Barung masih belum bisa menjelaskan apakah Rendra mengalami gangguan kejiwaan apa tidak. Sebab pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.
“Tapi selama proses itu akan kita lakukan pemeriksaan mentalnya, akan kita dalami lebih dalam lagi,” sambungnya.
Sebelumnya, penangkapan ini dilakukan atas pelacakan Cyber Patrol dan Cyber Troops Polda Jatim yang melaporkan pada Cyber Crime,serta ada informasi dari Banser Sidoarjo yang melaporkan keberadaannya, dan akhirnya Rendra pun diringkus di Trawas, Mojokerto.
Penulis : Wakhid
Redaktur : Edi
Photo : Kiki

No More Posts Available.

No more pages to load.