Patroli Ala “CHIPs” Bantu Awasi Lalin

oleh -43 views

SURABAYA, RakyatJelata.com – Mungkin sebagian dari kita ada yang masih ingat dengan salah satu aktor film “CHIP” bernama Eric Ekstrada. Film ini sempat melambung dan tenar di era 80 an. Namun seiring berkembangnya jaman, film tersebut tenggelam bersama waktu.

Tetapi untuk warga Surabaya tak perlu lagi rindu akan hadirnya sosok seorang Eric yang sehari hari bertugas sebagai seorang Polisi lalu lintas, sebab kini kita dapat menjumpainya meskipun jarang bisa bertemu langsung dengannya.
Selasa, 8/10/2019.

Maryono, pria (57) yang masih nampak gagah ini kerap kita jumpai di seputaran jalan di Surabaya. Dengan motor patroli yang dia kenakan, pria ini terus melakukan kegiatan dalam membantu penrtiban pengguna jalan khususnya di Surabaya. Maryono merelakan dirinya untuk menjadi seorang relawan penjaga lalu – lintas demi keresahan hatinya.

Banyak yamg harus dibantunya, seperti pengawalan terhadap jenazah, dan membantu para petugas Kepolisian Resort Surabaya dalam mengatur lalu-lintas ketika mulai semrawut. Hal ini dilakukan semata mata dengan ikhlas. Tanpa meminta sesuatu dari pengguna jalan maupun petugas polisi, Maryono melakukan tugaa mulia ini dengan senang hati.

Padahal jika kita lihat bersama, atribut yang dipergunakan olehnya tidaklah murah. Itupun Maryono tidak menghitungnya. Sebab tugas ini ia lakukan dengan senang hati.
Sambil memantau sekitar, Maryono juga mendengarkan musik yang berasal dari speaker motornya.

Menurut Maryono, bisa membantu orang dengan keahlian yang dia miliki adalah sebuah anugrah yang tak terhingga.
” Saya bisa membantu orang sudah sangat lega. Dan itu tam pernah saya pikir, yang penting happy, itu saja.” tutur Maryono.

“Kalau masalah rejeki itu sudah ada yang ngatur. Tergantung kita mau berusaha atau malas malasan.” imbuhnya.

(Ki/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *