Pastikan HANURA Jatim Dukung Khofifah Emil

oleh -736 views

SURABAYA, rakyatjelata.com – Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jatim Arie Hafiz Azhari pada Sabtu 10/02/2018 mengaku kalau menemukan fakta, setidaknya ada 3 DPC Kabupaten dan Kota tidak solid mendukung Khofifah-Emil.
Dukungan Partai Hanura di Jatim untuk pemenangan pasangan Khofifah – Emil dalam pilgub Jatim diduga tidak solid.
“Ada beberapa pengurus DPC yang berkoalisi dengan PDIP atau PKB misalnya untuk pemenangan pilkada bupati atau walikota, Saya selidiki mereka fokus memenangkan Calon Bupati atau Calon Walikota sekaligus Calon Gubernur yang diusung PDIP dan PKB” tegas Arie kepada wartawan.
Arie enggan menyebutkan DPC mana yang melakukan itu, tapi yang jelas kata Arie ada 3 kabupaten dan Kota.
“Mungkin mereka sungkan kalau berbicara didepan konstituen untuk mendukung Calon Gubernur kita, karena mungkin menjadi tim sukses pasangan Cabub atau Cawali koalisi yang mayoritas anggotanya dari kubu sebelah. Atau mereka tidak mau dianggap membingungkan konstituen soal pilihan Pilbup atau Pilwali yang berbeda dengan Pilgub,”kata Arie lagi.
Komitment Hanura Jatim sudah jelas di Pilgub Jatim yang mendukung pasangan Khofifah-Emil.
“Hal ini harus ada penegasan dari DPD Partai Hanura Jatim, silahkan mendukung calon kepala daerah tingkat kabupaten dan kota sesuai koalisi, tapi untuk tingkat Cagub tetap harus mendukung Khofifah karena sudah menjadi keputusan dan komitment bersama” tegas Arie lagi.
Karenanya Arie meminta supaya DPD Hanura Jatim segera memanggil seluruh DPC se Jatim untuk memastikan dukungan kepada Khofifah-Emil.
“Ini harus segera dibenahi agar tidak ada dugaan adanya pembiaran” tambah Arie.
Arie juga mengatakan kalau kasus ini tidak hanya terjadi di Partai Hanura. Tapi mungkin juga terjadi di partai lain karena pilihan Pilbup atau Pilwali dan Pilgub yang tidak linier.
“Ini persoalan baru, karena pelaksanaan pilkada serentak, sedangkan pilihan yang tidak linier” ujarnya.
Sementara itu, saat penyerahan surat rekomendasi Pilgub Jatim kepada Khofifah-Emil di Hotel Whyndam Surabaya, Jawa Timur, Minggu (3/12/2017) tahun lalu. Ketua DPD Hanura Jatim, Kelana Aprilianto menyatakan meski batal mengusung dirinya sebagai cawagub Jatim. Dia tunduk dan patuh kepada keputusan DPP Partai Hanura.
“Kami bersama ketua DPC Partai Hanura se-Jatim siap memenangkan Khofifah-Emil pada Pilkada Jatim nanti,” tegas Kelana. (Edi/red)
 
 

No More Posts Available.

No more pages to load.