Para Ketua RW Desa Duren Akan Mendapatkan Smartphone

oleh -94 views

Rapat mingguan di Aula Kantor Desa Duren Kecamatan klari.


Karawang, RakyatJelata.com – Kepala Desa Duren Ebeh Halim akan membagikan smartphone sesuai program dan upaya Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam mewujudkan program sapa warga. Pasalnya kini tiap Rukun Warga (RW) diberikan fasilitas Handphone berbasis android.

Salah-satunya di Desa Duren kecamatan Klari kabupaten Karawang Ketua RW dan satu operator desa mendapatkan smartphone

Kepala Desa Ebeh Halim mengatakan, bantuan HP tersebut merupakan program dari Provinsi Jawa Barat guna memudahkan koordinasi pelayanan dan pembangunan di masyarakat lewat program sapa warga.

Nanti, dalam smartphone ada aplikasi Sapa Warga yang memuat 10 program layanan sehingga komunikasi pemerintah dengan perangkat paling bawah (RW) bisa lancar, ungkapnya pada saat minggon di aula Desa klari Rabu 09/10/2019.

Dikatakan Oleh Kades bantuan itu telah dianggarkan dari provinsi yang disatukan dengan tunjangan kinerja aparatur Pemerintah Desa beserta Infrastruktur.

Adapun terang Kades, sesuai Juklak Juknisnya, anggaran dengan ketentuan Rp 1.300.000 per unit lalu akan diberikan pulsa Rp 50 ribu perbulan selama enam bulan kedepan.

Ebeh Halim berharap adanya bantuan ini, para ketua RW bisa mengaplikasikan sesuai tufoksinya untuk bersinergi dan berkerja sama disegala bidang”, ungkapnya

Seperti yang di katakan oleh Ali ketua RW di perumahan griya pesona asri ,”,Kami para ketua RW memang sangat memerlukan untuk alat komunikasi, serta untuk memberikan laporan kegiatan dalam program Desa Duren, juga Fasiltas alat komunikasi untuk memberikan informasi kepada warga, bisa langsung menyampaikan kegiatan pembangunan jalan atau bidang kegiatan sosial “,pungkasnya

Reporter, IS/ Dks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *