Pansus I DPRD Lanjutkan Bahas Raperda Terkait Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan

oleh -35 views

Rakyatjelata Trenggalek – Panitia Khusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek Kembali melanjutkan Rapat Kerja (Raker) bersama sejumlah OPD Kabupaten Trenggalek. Raker dilaksanakan di aula DPRD Trenggalek.

“Pansus hari ini meneruskan rapat kemarin kaitannya dengan perubahan atas Perda nomer 18 tahun 2010 kaitannya tentang bea perolehan hak atas tanah dan bangunan,”Kata Ketua Pansus I Sukarodine kepada wartawan usai rapat. Kamis (14/10/2021).

Sukoradine menjelaskan, kemarin yang kita bahas sampai pasal 10 H kemudian tadi pasal 10 i sampai selesai, nanti tahapannya sampai akan di paripurnakan dan di jadwalkan oleh Banmus, dan nanti setelah tahapan – tahapan selesai baru di lakukan finalisasi dan kemudian di undang – undangkan.

“Tidak ada catatan penting dalam pembahasan ini, namun secara garis besarnya dalam perubahan Perda ini mesti punya harapan lebih baik dari perda yang lama, dan berpihak kepada rakyat,”tuturnya.

Adapun Dan titik akhirnya, harapannya adalah satu, karena ini nengenai bea perolehan hak atas tanah dan bangunan yakni kaitannya dengan pendapatan, sehingga agar lebih adil, transparan, dan kemudian ada peningkatan yang tentunya tidak memberatkan rakyat.

“Karena di sini kami memikirkan rakyat, batasannya kalau dulu itu 60 juta sudah di kenai bea, kemudian untuk perda yang ini batasannya jadi 70 juta. Sehingga kalau 70 ke bawah tidak di kenakan baru yang di kenakan yang nilainya 70 keatas dan Itu bukti bahwa kita berpihak kepada rakyat.”jelasnya. (Ag/Red).

No More Posts Available.

No more pages to load.