Pangdam Brawijaya Kunjungi Putra Alm. Sertu Eka Andriyanto Hasibuan di Sidoarjo

avatar Rakyat Jelata

SIDOARJO,rakyatjelata.com - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. mengunjungi kediaman orang tua almarhum Sertu Eka Andriyanto Hasibuan yang berada di Dusun Sawo Dungus, Desa Sukodono, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo pada Selasa (14/03/2023) siang.

Untuk diketahui, Sertu Eka Andriyanto Hasibuan gugur bersama istrinya akibat penyerangan kelompok KKB Papua ketika menjalankan tugas sebagai aparat teritorial di Yalimo Papua, pada bulan Maret 2022 silam. Selama berada di Yalimo, Eka Andriyanto mendapat tugas sebagai anggota Babinsa di Koramil 1702-07 Kurulu Papua.

Baca Juga: Pangdam Brawijaya Dampingi Kunjungan Panglima TNI di PT Arwana

Kunjungan Pangdam itu, bermaksud ingin mengetahui perkembangan kondisi keluarga dari almarhum Sertu Eka Andriyanto. Selain itu juga untuk memastikan apa - apa yg merupakan hak dari anak - anak almarhum sudah diurus dan diterima oleh mereka.

Setiba di kediaman almarhum, Mayjen TNI Farid Makruf tertuju untuk mengetahui kondisi dan memberi perhatian kepada anak-anak Sertu Eka Andriyanto. Pangdam pun menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan anak-anak almarhum.

Ketika mengetahui bahwa anak pertama almarhum Sertu Eka Andriyanto masih dalam kondisi trauma dan memerlukan perhatian khusus untuk perkembangan psikologinya, Pangdam menyatakan akan membantu dan meyakinkan kondisinya sampai pulih kembali.

Baca Juga: Didampingi Pangdam Brawijaya, KASAD Kunjungi Kampung Pancasila di Banyuwangi

Di tempat kami (rumah sakit, red) ada. Nanti kita akan tahu kebutuhan anak ini apa. Nanti segera kita konsultasikan, ujar Pangdam.

Tak hanya itu saja, Mayjen Farid Makruf juga berkomitmen pada pihak keluarga untuk memprioritaskan kebutuhan Pendidikan anak dari almarhum Sertu Eka Andriyanto.

Baca Juga: Pangdam Brawijaya Minta Satgas Yonarhanud 8/MBC Persiapkan Diri

Untuk kondisi pemulihan psikologis pastinya juga kita prioritaskan, kata Mayjen TNI Farid Makruf dihadapan keluarga almarhum.

Semua hal tersebut dilakukan atas dasar kemanusiaan dan jiwa korsa prajurit serta merupakan amanah dari bapak KASAD yang selama ini sudah banyak berjasa bagi kehidupan anak dari almarhum Sertu Eka Andriyanto, dengan memberikan beasiswa pendidikan sampai mendapatkan pekerjaan dan uang santunan yang akan berguna untuk masa depan anak almarhum. (*/id@)

Editor : ida

Berita   

Mengeluh Pusing Jadi Kades , Ini Alasanya!

Pemerintah Desa adalah Kepala Desa atau yang disebut dengan nama lain yang dibantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa. Kepala Desa adalah pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan…

Berita   

Mandailing Natal Harus Bangkit.

Madina Sumut - Hari raya idul fitri bukan waktu atau kesempatan untuk melupakan segala permasalahan yang cukup banyak di Mandailing Natal ( Madina),…