Oknum Pendeta Cabul Ditangkap Polda Jatim

oleh -274 views

Surabaya, Rakyatjelata.com

Tergiur akan kemolekan tubuh anak didiknya membuat oknum pendeta ini gelap mata, dan tega mencabuli korban IR yang masih berumur 12 tahun sejak 2015 silam.

Sebut saja Dr. Hl (57) pria yang bekerja sebagai pendeta di sebuah gereja Surabaya memaksa korban untuk melayani hawa nafsunya.

Modusnya adalah dengan memaksa korban untuk telanjang kemudian menyuruh untuk menghisap kemaluan pelaku, bahkan dengan ancaman jika mengasih tau akan hancur seluruh keluarganya.

Mendengar laporan ini maka Ditreskrimum Polda Jatim segera menangkap pelaku di gereja Happy Family Center, jalan Embong Sawo kav 2 Surabaya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan (Senin 9/3/2020) pelaku diperiksa pada hari Jum’at kemarin. Kemudian pelaku ditangkap pada hari Sabtu setelah adanya bukti kuat terkait dugaan pencabulan tersebut.

“Pelaku ini diketahui bahkan sudah melakukan pemalsuan identitas dan mengganti nomer telepon bahkan mau melakukan perjalanan ke luar negeri,” jelas Kapolda.

Maka dalam hal ini oknum Pendeta tersebut akan dikenakan pasal 82 UU RI No.17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Subsider pasal 289 KUHP. (Kkh)