Ngobras Ala Asemrowo untuk Program Pemkot Kalimasada

oleh -35 Dilihat


rakyatjelata.com,SURABAYA – Pagi menjelang siang, Aparatur Pemerintahan Kecamatan Asemrowo Surabaya  mengadakan pertemuan terbatas, guna membahas rencana penggarapan rencana program kinerja sebagai salah satu stategi Kecamatan Asemrowo untuk dapat potensi dan keunggulan wilayah di Surabaya.

Pada acara yang bertema “NGOBRAS” (ngobrol santai) bareng Camat Asemrowo ini ada perbedaan, yang mana  biasanya diadakan di ruang aula kecamatan, namun pada hari Kamis (6/1/2022) di Joglo Kapsul Kampung Sontoh Laut Wisata Pelangi Gg. Buyuk Kelurahan Tambaksarioso, Kecamatan Asemrowo Surabaya.

Acara ini sendiri adalah kegiatan unggulan Dispendukcapil bekerjasama dengan kecamatan, kelurahan, RT dan RW, dengan Cakningminduk yang disebut Kalimasada.

Relita Kepala Seksi Pindah Data Dispendukcapil kota Surabaya menjelaskan “Kalimasada adalah kawasan lingkungan masyarakat sadar adminduk, yang artinya semua penduduk yang tinggal di kawasan lingkungan tersebut tertib administrasi kependudukan (ber-KTP, yang belum rekam KTP terekam, anak-anak mempunyai akta lahir sebagai kartu identitas anak).”

“Keberhasilan Kalimasada ini tentunya juga ada yang menjadi aktor utamanya adalah Pak RT dan Cakningminduk yang  membantu Dispendukcapil untuk menerima pelayanan di tempatnya, yang mana dulu masyarakat harus datang ke kelurahan, kecamatan untuk mengurus akta kelahiran, kematian, KTP, KTP luar kota, sekarang cukup datang kewilayah RT, RW setempat dan mereka nanti memperoleh yang namanya surat tanda bukti pendaftaran.” Imbuhnya.

Ada dua RT yang ditunjuk menjadi rintisan Kalimasada oleh Kelurahan Asemrowo, Kecamatan Asemrowo, yaitu RT 2 dan RT 8 dan ini sudah 100% dan ini tidak akan berhenti didua RT saja melainkan akan ada rintisan Kalimasada disetiap wilayah Kecamatan Asemrowo. Tegas Relita.

Bambang Udi Ukoro selaku Camat Kecamatan Asemrowo mengatakan “Tentunya kami dari Kecamatan Asemrowo berharap dengan kegiatan program unggulan Kalimasada Dispendukcapil Kota Surabaya seluruhnya dapat melaksanakan aktivitas untuk tertib administrasi kependudukan ini dengan baik dan tertib.”

“Dengan adanya rintisan Kalimasada disetiap wilayah dapat membantu warga kami yang mungkin apabila ada kesulitan atau kesusahan dalam rangka menguruskan administrasi kependudukan mulai dari kematian, kelahiran, kemudian anak orangtua dan sebagainya semua kependudukannya bisa dibantu tertib administrasi kependudukan.” Tambah Bambang.

Ngobras kali ini lain dari biasanya yang biasanya diadakan di aula kecamatan kali ini  kita diskusi di alam terbuka dengan suasana yang santai dan kekeluargaan dan menciptakan program-program semuanya dapat selesai dengan baik dan tugas-tugas yang menjadikan program dispendukcapil untuk di kecamatan Asemrowo terlaksana. Pungkas Bambang

Reporter : Ida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.