rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Di Kabupaten Karawang, Ratusan Guru Honorer Menuntut Status Menjadi Guru PPPK

avatar rakyatjelata.com
Aksi tuntutan Guru Honorer di Kabupaten Karawang (Foto: Dok istimewa/@di rj krwng)
Aksi tuntutan Guru Honorer di Kabupaten Karawang (Foto: Dok istimewa/@di rj krwng)

KARAWANG | rakyatjelata.com-Ratusan guru honorer dari berbagai wilayah di Karawang berkumpul di depan kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang Selasa, (14/5/2024).

Aksi tersebut untuk menyuarakan tuntutan mereka kepada pemerintah daerah. Mereka menuntut agar seluruh guru honorer diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca Juga: Ketum LSM F12 Kecam PT Pertamina Ep Yang Tidak Perhatikan Warga Desa Sukamulya

Aksi damai ini difasilitasi oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Karawang. Plt Ketua PGRI Karawang, Uyat, dalam sambutannya menyatakan bahwa PGRI Karawang hadir untuk mendukung teman-teman seprofesi dalam menyampaikan aspirasinya secara damai dan tertib.

Ia pun mendukung sepenuhnya, karenanya status yang di kejar untuk menjadi PPPK adalah capaian yang telah di tunggu bertahun-tahun.

Baca Juga: Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Jabar Didampingi Polda jabar Geledah Kantor Dinas PUPR Kabupaten Karawang

"Karena yang di minta adalah status untuk menjadi Aparatus Sipil Negara, maka mutlak sebagai yang menangui guru, PGRI Karawang jmendukung penuh apa yang selama ini mereka menuntut," ucap Uyat.

Uyat juga mengedepankan aspirasi ini membawa nuansa damai, ia memastikan tak ada tindakan anarki maupun yang bersifat sara.

Baca Juga: Surat Edaran Study Tour Hanya di Imbau, Ini Kata Ketua FMA

Selain itu peserta aksi damai juga membawa  spanduk dengan berbagai tulisan yang menggambarkan tuntutan mereka, seperti "Angkat seluruh guru honorer menjadi PPPK tanpa tes", "Tambah kuota PPPK Karawang",dan tahun 2024 Ganti Status Honorer Jadi PPPK. (@di)

Editor : hendro