rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Keluarga Korban Kanjuruhan "Ibu Kundari"-Percayakan Hukum di Persidangan

avatar rakyatjelata.com

Surabaya,rakyatjelata.com-Orang tua korban meninggal peristiwa Tragedi Kanjuruhan Malang, Ibu Kundari asal kec Purwosari,Pasuruan. Mengaku ikhlas menerima putusan vonis  kepada para terdakwa yang di jatuhi hukuman oleh Hakim pengadilan Negeri Surabaya, Jum'at (10/3).

Kundari juga mengaku telah ikhlas atas keperkegian meninggalnya anaknya alm Pratiwi (26) paska tragedi Kanjuruhan Malang 1-Oktober-2022 dan serta turut mendukung proses hukum kepada para terdakwa . Dia berbesar hati melihat kenyataan anak semata wayangnya turut menjadi korban tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Hotel Majapahit Surabaya MGallery Sajikan Lebih Dari 50 Hidangan Andalan Asia di Bulan Ramadan

Kundari juga mengaku tidak sendiri, pasalnya ia bersama keluarga korban tragedi Kanjuruhan lainnya yang saling menguatkan, dan merelakan peristiwa naas yang menimpa keluarganya.

"Kita sejak awal, saling menguatkan untuk berbesar hati walau keluarga menjadi korban tragedi Kanjuruhan, kita beriman, secara pribadi berjuang berbesar hati untuk ikhlas," ujarnya.

Kundari menuturkan, jika saat ini dia bersama keluarga korban yang lain tak ingin berlarut lama dalam kesedihan dan lebih realistis menapaki kehidupan kedepan.

Baca Juga: Rombongan Pengawas Pemilu Bangga Tak Gunakan Helm di Jalan Raya

Sejauh peristiwa naas menimpa anaknya, ia mengaku telah mendapat pendampingan dari tim trauma healing dari pemerintah daerah.

"Bantuan sudah dari pemda Malang hingga kepolisian, bahkan keluarga korban yang punya anak sekolah disupport biaya sekolah hingga lulus SMA, termasuk lapangan kerja," ujarnya.

Baca Juga: Survei PRC: Khofifah Perkasa di Pilgub Jatim 2024

Terlebih keluarga korban sudah iklas dan menerima atas musibah yang terjadi di kanjuruhan beberapa waktu lalu, pihak keluarga akan mengikuti proses hukum yang ada dan mempercayakan kepada pihak yang berwajib.

Lanjutnya, "Kami sepenuhnya akan menerima apapun hasil yang ditetapkan oleh hakim pada sidang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan memberikan santunan kepada kami. imbuh Kundari. (Ndro).

Editor : hendro