Musim Wabah Corona Sopir Angkot Konsumsi Sabu, di Bekuk Unit Reskrim Polsek Semampir

oleh -54 views

SURABAYA Rakyatjelata.com – Petugas Unit Reskrim Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak membekuk pemuda yang keseharian bekerja sebagai Sopir Angkot, Herman (30) tahun yang melakukan Penyalahgunakan barang haram Narkotika Golongan I jenis sabu.

Berawal Angota Unit Reskrim Polsek Semampir, mendapatkan Informasi bahwasanya ada seorang laki laki yang mencurigakan lalu membawa Narkotika jenis Sabu yang hendak melintas di Jalan. Kereta Api Karang Tembok Surabaya, Selanjutnya Anggota gerak cepat untuk melakukan pengintaian dan penyanggongan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pemuda tersebut bernama Herman (30) tahun, yang di tangkap Unit Reskrim Polsek Semampir di Jalan. Rel kereta Api Karang Tembok Surabaya, pada Selasa pukul 16:00 WIB.

Kapolsek Semampir Kompol Aryanto A.Md menjabarkan “Alhasil, Angota Unit Reskrim Polsek Semampir mendapatkan seorang laki laki bernama Herman dengan ciri – ciri yang sama yang sudah dikantongi identitas oleh Anggota dan menemukan barang bukti berupa Serbuk kristal berupa sabu-sabu” Katanya.

Lanjut Aryanto,Tersangka tidak berkutik saat ditangkap Angota Unit Reskrim Polsek Semampir dan tersangaka terbukti membawa barang haram jenis sabu tersebut, dan selanjutnya tersangka serta barang bukti di bawa ke Mapolsek Semampir Surabaya.

Adapun barang bukti yang sudah diamankan oleh anggota berupa,1(satu) poket plastik kecil yang di dalamnya terdapat Serbuk Kristal berupa sabu – sabu dengan berat 0.30 Gram. imbuh Aryanto.

Tersangka mengaku di hadapan penyidik bahwa barang haram jenis sabu tersebut dibeli dari hasil Patungan bersama Temannya yang bènama Erick 100.000 (seratus ribu rupiah), lalu tersangka membeli barang haram tersebut dari seseorang laki – laki dengan panggilan Mas EQ.

Kini tersangka mendekam di sel tahanan Mapolsek Semampir dan tersangka kami jerat dengan pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika pungkasnya.(sam/red)