Misterius…! Panitia Penyelenggara Sembako Gratis Di Monas

oleh -851 views

Misterius…! Panitia Penyelenggara Sembako Gratis Di Monas

JAKARTA,rakyatjelata.com–┬áPanitia pelaksana kegiatan bertema Untukmu Indonesia di Monas, Gambir, Jakarta Pusat enggan berkomentar tentang acara yang melibatkan warga dalam pembagian sembako gratis tersebut. Hal ini menjadi tanya besar.
Berdasarkan pantauan awak media PRN di lapangan, ada sejumlah posko pembagian sembako gratis di Monas, Gambir, Jakarta Pusat dan terdiri dari puluhan panitia yang mengenakan kaus berwarna merah. Namun, para panitia itu ogah (enggan) berkomentar tentang acara pembagian semabako gratis tersebut. Khususnya, saat ditanyai tentang transparansi pembagian kupon pada masyarakat dan siapa yang menginisiasi kegiatan tersebut.
Namun ada salah satu panitia, Cindy mengatakan, kegiatan tersebut diinisiasi oleh gabungan sejumlah elemen masyarakat. Intinya, kegiatan tersebut digelar oleh Forum Untukmu Indonesia. “Ini yang mengadakan banyak dari elemen masyarakat,” ujar Cindy yang enggan berkomentar lebih lanjut pada awak media ini di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (28/04) kemarin.
Dalam acara ini, warga masyarakat dari berbagai kota wilayah Jabodetabek membanjiri area Monas untuk berebut mendapatkan bagian sembako gratis tersebut.
Dari salah satu pengunjung asal kota Bogor yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa mereka datang ke Monas ini secara rombongan menggunakan kendaraan Bus dan angkot, karena ingin mendapatkan sembako gratis dengan kupon yang mereka dapatkan dari seseorang.
Sama halnya dengan warga asal kota Bekasi. Mereka bertujuan sama datang ke Monas ini. Saat ditanya darimana mendapatkan kupon-kupon itu, mereka mengaku bahwa kupon yang didapatkan tersebut berasal dari seseorang yang katanya utusan dari gereja, entah gereja mana mereka tidak mengetahui dengan jelas.
Sekedar diketahui, sebelumnya Disparbud DKI sempat melarang adanya kegiatan bagi-bagi sembako gratis di Monas, Gambir, Jakarta Pusat dalam acara Untukmu Indonesia karena acara itu bukan acara resmi Pemprov DKI. Pasalnya, kegiatan pembagian sembako gratis itu rawan bernuansa politik. Namun kegiatan ini tetap dilaksanakan. (p03).

No More Posts Available.

No more pages to load.