Mensupport Pemuda KFAK, Camat Asemrowo Ajak Buka Bersama

oleh -284 views

Surabaya,rakyatjelata.com – Menjelang Hari Idul Fitri Camat Asemrowo mengajak para pemuda KFAK untuk berbuka bersama. Dalam kesempatan ini Drs Bambang Udi Ukoro memberikan pandangan kepada para generasi muda untuk tetap berkarya meskipun di masa pandemi seperti ini. Mengingat adanya pembuatan Film yang di lakukan oleh KFAK tempo hari, Bambang berharap agar kreatifitas seperti ini  tidak hanya berhenti di situ. Masih banyak konsep yang harus di bangun oleh pemuda di era sekarang, salah satunya adalah di dunia Film.

Senin,  10 Mei 2021

KFAK (Komunitas Film Anak Kampung) yang di prakarsai oleh Kiki mempunyai visi kedepan dalam melahirkan kader terbaik di dunia Film meskipun dari kampung. Komunitas ini memiliki tujuan untuk mengajak generasi muda di kalangan bawah agar mendapatkan kesempatan berkarya di dunia Film. Berbagi ilmu dan mengajak pemuda untuk mendapatkan pengalaman di dunia Film adalah keinginan Kiki yang sehari hari berprofesi sebagai wartawan di media Online rakyatjelata.com.

Menurut Kiki sebagai pembina Komunitas Film Anak Kampung (KFAK) mengatakan, “Merambah ke industri Film adalah impian kami, meskipun hal itu tidak mudah insha allah kami mempunyai komitmen untuk bisa belajar bersama.” Tuturnya.

Di dalam suasana berbuka di Bakso Tajem jl Kampung Malang Utara 1 No 24 Surabaya, Bambang juga berharap agar KFAK terus meningkatkan kreatifitasnya bukan hanya di seputar Asemrowo saja, tetapi harus berkembang di tempat lain dan memiliki team yang solit nantinya.

“Melihat perkembangan di dunia digital saat ini KFAK harus senantiasa mengikuti perkembangan  Tehnology khususnya di dunia Videography, apalagi bisa mengembangkan sayap di setiap daerah bukan hanya di Asemrowo saja namun di daerah lainnya.” Papar Bambang sebagai Camat Asemrowo.

Senada dengan itu, Yuk Lil salah satu kader dari kelurahan Genting Kalianak yang turut serta terlibat dalam kegiatan KFAK mengungkapkan bahwa tujuan dari pembuatan Film di tingkat kampung ini juga membantu program pemerintah dalam menyuguhkan berbagai informasi dengan segala keterbatasan yang di miliki masyarakat bawah yang di terjemahkan melalui seni dan budaya. Contohnya sosialisasi tentang program dari pemerintah atau berbagai keluhan yang di alami masyarakat.

“Kami ingin membantu pemerintah dalam menyampaikan segala informasi melalui seni, apalagi  banyak program pemerintah yang tidak tersampaikan ke tingkat bawah. Selain itu KFAK juga mengajak anak muda untuk selalu peka kepada lingkungan sekitar.” Terang Yuk Lil.

Tak hanya itu, wanita yang memiliki 3 orang anak ini juga berperan sebagai penyuluh masyarakat. Tentu saja gebrakan yang di lakukan oleh KFAK ini tidak hanya sekedar grubyak grubyuk, tetapi benar benar membantu pemerintah dalam memberikan informasi hingga di tingkat bawah. (Sam/Red)