Menjelang Pengukuhan AWS Ziarah ke Makam Bung Tomo

oleh -29 Dilihat

rakyatjelata.com, SURABAYA – Beberapa Pengurus dan Penasehat Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) melaksanakan ziarah ke makam Bung Tomo dan Makam istri Bung Tomo Sulistina. Mereka juga berziarah ke Makam Abdul Aziz dan Tuty Aziz selaku pendiri koran Surabaya Post.

“Kita nyekar ke Makam Bung Tomo untuk mengambil semangatnya sebagai jurnalis, Kemudian kita bawa juga ke Pak Aziz dan Tuti Aziz, beliau juga pejuang pers dari Jatim dan kebetulan di makamkan di Surabaya,” ujar Suyono selaku Penasehat AWS, Selasa (8/2/2022).

Menurut Martudji, Ketua AWS bahwa kegiatan ziarah ini dilakukan menjelang Pengukuhan Pengurus Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) Rabu (9/2/2022) besok. Dirinya menyampaikan ini perlu dilakukan guna memotivasi para Wartawan agar terus berkarya menyampaikan fakta dan informasi kepada khalayak.

“Nah itu yang ingin kita teladani sebagai AWS yang akan menciptakan suasana gelora, semangat seperti yang pernah dilakukan oleh Bung Tomo kala itu,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Tudji ini menegaskan bahwa selama 2 tahun organisasi ini terus digagas dan dimatangkan. Hingga pada 9 Pebruari 2021 lalu disepakati oleh pendiri namanya Aliansi Wartawan Surabaya yang disingkat AWS.

“Alhamdulillah besok dikukuhkan dan kota akan bergerak bersama demi kemajuan beesama,” pungkasnya.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.