Mengutuk Keras Penghinaan Dan Pelecehan Suku Nias, Ketua DPC LSM-NAWACITA Angkat Bicara

oleh -874 views

Gunungsitoli, Rakyat Jelata- Menyikapi Beredarnya postingan vidio yang lagi viral saat ini yang di unggah melalui akun facebook Milik Condrat Sinaga, terkait penghinaan dan pelecehan yang dilontarkan kepada seluruh masyarakat suku Nias. Ketua DPC LSM Nawacita Kota Gunungsitoli, Arius Mendröfa angkat bicara dan mengutuk keras pernyataan condrat tersebut.

“Kami mengutuk keras pernyataan saudara Condrat Sinaga yang viral di jejaring sosial, hal itu tidak pantas untuk dia disampaikan. Saya menegaskan bahwa pernyataannya tersebut tidak benar, Kami Suku Nias, dari Nenek Moyang kami tidak pernah ada perbuatan seperti yang ditudingnya tersebut ” ucap Arius Mendröfa.

Lanjutnya lagi, Kita dari beberapa gabungan dari Lembaga, LSM Nawacita, Komunitas Wartawan Nias ( KAWANI ), Pemuda Karya Nasional ( PKN ) dan FKI-1,  telah membuat Laporan di Mapolres Nias tentang pernyataan penghinaan terhadap Suku Nias yang di unggah melalui akun facebook Condrat Sinaga, dan puji syukur Pihak Polres Nias telah menerima Laporan tersebut.

Kita juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polres Nias terlebih lebih kepada Kapolres Nias, Bapak AKBP. Wawan Iriawan, S.I. K, yang telah memberikan ruang dan waktu bertemu buat kita menyampaikan apa yang terjadi saat ini di Nias. Kapolres Nias, Wawan Iriawan, S.I.K, sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas kedatangan beberapa gabungan dari Lembaga, LSM, OKP dan juga dari teman teman Media.

“Saya juga berharap kepada teman teman LSM, OKP dan Media untuk Bersabar dan Menahan diri. Saya berharap agar kita semua menjadi penyejuk kepada seluruh masyarakat kita Suku Nias dimanapun berada agar jangan terprofokasi. Mari kita hargai Proses Hukum dan memberikan kepercayaan kepada Institusi Penegak Hukum “, kata Arius Mendröfa menirukan ucapan Bapak Kapolres Nias.

“Kami juga Mendesak pihak Penegak Hukum, Kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara Terlebih Kepada Bapak Kapolri Untuk Serius Mengusut Kasus ini Hingga Tuntas”, tegas Ketua DPC LSM Nawacita Kota Gunungsitoli. ( Yamasokhi )

No More Posts Available.

No more pages to load.