Mencegah Penyebaran Virus Corona Kelurahan Wonorejo 2 (dua) Memasang Tempat Cuci Tangan

oleh -41 views

RAKYATJELATA SURABAYA – Kelurahan Wonorejo 2 (dua) Kota Surabaya memasang tempat cuci tangan di depan Pos warga RT 06 / RW 04, untuk Pemasangan tempat cuci tangan ini dilakukan secara gotong – royong untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Dari Pantauan media Rakyatjelata.com, pada Rabu (25/3/2020) pemasangan tempat cuci tangan itu secara langsung disaksikan oleh RT 06 / RW 04 bapak Ridwan mengatakan, Satu unit tempat pencuci tangan itu dipasang di depan Pos warga RT 06 / RW 04, untuk mencegah penyebaran virus Corona dan langsung mencoba tempat cuci tangan tersebut.

“Kita memasang instalasi tempat mencuci tangan untuk masyarakat dalam rangka memudahkan masyarakat untuk mencuci tangan. Juga, penguatan menghadapi Covid-19 ini”

Seperti diketahui, tempat mencuci tangan itu sudah dilengkapi sabun, tisu untuk digunakan pengering. Selain itu, kapasitas air yang ada di tempat penampungan air sekitar 100 liter.

Ridwan mengimbau, kepada warga untuk saling menjaga tempat cuci tangan tersebut. “Saya mengimbau kepada masyarakat, mari kita jaga dan pelihara alat ini, karena ini bukan hanya sekedar untuk menghadapi virus Covid-19 saja, ini merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan Prilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS),” ucap Ridwan.

Ridwan menambahkan, tempat cuci tangan ini ditempatkan di depan Pos warga RT 06 / RW 04, agar memudahkan masyarakat untuk mencuci tangan. “Agar memudahkan masyarakat mencuci tangan,” pungkasnya. (Sam/red)