Melalui Komsos, Sertu Anton Justru Mudah Dalam Menyampaikan Protkes Kepada Masyarakat

oleh -27 Dilihat

rakyatjelata.com,GRESIK –Beberapa lokasi keramaian yang ada di wilayah binaan Koramil 0817/13 Ujungpangkah, kerap dikunjungi Babinsa dalam kegiatan sambang wilayah sembari mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat diluar rumah. Minggu(6/2/2022).

Setiap Babinsa mempunyai bekal Ilmu Komsos (Komunikasi Sosial) yang baik, sehingga santa berguna untuk menunjang kelancaran dalam bertugas di wilayah binaan masing-masing, termasuk didalamnya Sertu Anton Babinsa biasa bergelut bersama masyarakat untuk hadir dan siap membantu kesulitan masyarakat, terlebih didalam masa pandemi covid-19.

Sertu Anton mengatakan, bahwa saat ini peranan penting Babinsa sangat dirasakan oleh masyarakat, bahkan kehadiran Babinsa ditengah masyarakat sangat dibutuhkan selain mendukung terciptanya Kamtibmas, upaya dalam mengimbau masyarakat taat protokol kesehatan membuahkan hasil yang positif.

“Saat sambang wilayah maupun ketika di warung kopi, kami selalu berkomunikasi dengan banyak masyarakat dalam hal apapun, kesempatan itu juga kami selipkan untuk mengingatkan pentingnya disiplin protkes dan vaksinasi, selain itu kami juga kerap membagikan masker gratis agar masyarakat tetap aman dari bahaya virus covid-19, dan Alhamdulillah sampai saat ini Babinsa selalu medapatkan respon positif oleh masyarakat.”ujar Anton.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.