Masuk Musim Hujan, Babinsa Bersama Tiga Pilar Himbau Warga Jaga Kebersihan

oleh -40 Dilihat

SURABAYA,rakyatjelata.com – Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Kodim 0830/Surabaya Utara Serma Kukuh dan Serda Agung bersama tiga pilar tak bosan – bosannya menghimbau mengingatkan dan mengajak masyarakat yang ada di wilayah binaan di RT. 01/ RW. 04 Kelurahan Tambak Osowilangun terkait masalah Keamanan Ketertiban serta menghimbau agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing – masing, sabtu (26/11/22).

Serma Kukuh mengatakan, musim penghujan telah datang untuk itu masyarakat supaya membersihkan lingkungan tempat tinggal masing-masing. “Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, biasanya dengan adanya hujan pemukiman masyarakat akan lembab dan kumuh, sehingga dominan lingkungan yang kotor akan menjadi sarang nyamuk, akibatnya bisa timbulnya penyakit deare maupun demam berdarah karena gigitan nyamuk, “jelasnya.

Dikatakan, bila pemukiman bersih dan layak huni masyarakat bisa terhindar terjangkitnya penyakit deare maupun demam berdarah. “Mari kita bersihkan drainase atau got maupun parit agar air mengalir lancar, semak dan tempat kumuh harus dibersihkan, kuras tempat penampung air dan buang sampah pada tempatnya,” Ajaknya Serma Kukuh.

Mbah Kardi warga setempat mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa bersama tiga pilar yang aktif turun ke wilayah binaan, terlebih memasuki musim hujan telah memberikan himbauan dan masukan agar menjaga kebersihan lingkungan. “Terima kasih kepada bapak Babinsa atas himbauannya untuk membersihkan lingkungan pemukiman masyarakat, himbauan ini akan kita teruskan sampai ke warga yang lainnya yang kebetulan tidak ada di tempat, “ ujarnya.

[email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.