Makna Tumpeng HM Arum Sabil buat Bupati Jember

oleh -633 views

JEMBER, rakyatjelata.com – Dalam kunjungan kerja Bupati Jember ke Padepokan Arum Sabil di Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul, secara khusus, HM Arum Sabil memberikan tumpeng nasi kuning kepada Bupati Hendy.

Sebelum dipotong, HM Arum Sabil menjelaskan makna Tumpeng itu, Jum’at, (13/5/2022).

Bupati Jember potong tumpeng nasi kuning yang disiapkan HM Arum Sabil

Makna pertama yaitu memperingati hari ulang tahun Bupati Jember yang ke 60 tahun yang jatuh pada tanggal 6 Mei 2022. Makna kedua, peresmian Jembatan Komplek 515. Sedangkan makna ketiga adalah bermunajat kepada Allah SWT, dengan harapan semoga masyarakat Jember terhindar dari berbagai penyakit dan demi kebangkitan Jember bersama Bupati Hendy.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim itu juga mengajak kakak-kakak pembina yang duduk sebagai kepala dinas di Provinsi Jatim. Ir. Heru Suseno, MT, Kepala dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur, Dr. Hadi Sulistyo M.Msi, Kepala dinas pertanian dan ketahanan pangan Pemprov Jatim serta Nur Kholis, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Pada kesempatan itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim bersama Bupati Hendy melepas Brigade Penolong 13, Kwarda Pramuka Jember. Mereka akan turun ke peternakan-peternakan untuk pendampingan dalam menangani wabah penyakit mulut kuku (PMK) pada hewan ternak.

Bupati Jember memasang tanki handdryer ke salah satu anggota pramuka

Gerakan Brigade Penolong 13 Kwarda Pramuka Jember akan diikuti oleh seluruh Brigade Penolong se-Jawa Timur.

Sementara itu Bupati Hendy yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Jember (istri, Dra. Hj Kasih Fajarini) senang dengan kejutan dari HM Arum Sabil.

“Saya apresiasi sekali kepada Kakak (sebutan dalam Pramuka) Arum Sabil. Semoga apa yang sudah diperbuat beliau dibalas Allah SWT,” ucap Ketua Majelis Pembina Kwartir Pramuka Jember itu.

Terkait wabah PMK, Bupati Hendy menjelaskan bahwa sudah ada 2 desa (Curahlele dan Purwosari) yang diambil sampel ternaknya. Sampel itu sudah dikirim ke Surabaya tetapi belum ada hasil.

Secara khusus ia berterima kasih kepada Brigade Penolong. “Saya yakin petani dan peternak akan tenang,” ungkap Hendy Siswanto.

Bupati Hendy menegaskan hingga hari ini belum ada temuan kasus PMK di Kabupaten Jember.

Foto bersama, Bupati Jember dengan Brigade Penolong 13 Kwartir Jember

Usai acara rombongan Bupati dan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim itu berangkat naik mobil Caddy menuju peresmian Jembatan Komplek 515 di desa Patemon Kecamatan Tanggul.

(Sigit)

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.