LMPI Minta Polres Kuningan Usut Tuntas Pengeroyokan Terhadap Wartawan.

oleh -968 views

KUNINGAN, Rakyatjelata.com –  lagi-lagi terjadi kekerasan  terhadap para insan pers, perilaku premanisme seperti ini tak henti hentinya mewarnai bangsa ini. peristiwa serupa terkait pengeroyokan wartawan kali ini menimpa salah satu wartawan mingguan yang menjalankan tugas diwilayah Kuningan Jawa Barat.
Hari kamis (16 10) dirinya melakukan konfirmasi mengenai prihal dugaan penjualan obat-obatan jenis G kepada salah seorang warga Kelapagunung Kuningan sebutnya Bendot, yang di curigai oleh warga Bendot ini menjual obat-obatan terlarang seperti tramadol dan sejenisnya.
Pada sabtu (18/10) dirinya bersama rekan satu medianya berkunjung kesalah satu cafe yang ada dilingkungan kecamatan Sangkanurip Kuningan, sesampainya disana baru saja mengunci setang motornya datanglah seorang pria sambil menanyakan,  “apakah anda bernama Haris Trarkim bekerja sebagai wartawan,” tanya pria tersebut. lalu Haris  menjawabnya, “iya betul sekali”. setelah ada pengakuan datanglah dua orang pria tidak dikenal dan langsung memukuli Haris secara bertubi-tubi sambil berkata “jangan ikut campur urusan Bendot jangan ganggu-ganggu Bendot,”  ungkap Haris tarkim selaku korban kekerasan kepada Rakyatjelata.com.

Lanjut Tarkim,  “untung saja ada beberapa pengunjung yang melerai, kalau tidak ada mungkin saya bisa sudah tidak bernyawa.”
Dengan kejadian itu tarkim mengalamai luka serius dibagian wajahnya, “masalah ini sudah saya laporkan kepada pihak kepolisian Polres Kuningan,” pungkas Tarkim.
Disisi lain Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI)  Kabupaten Kuningan dan beberapa perwakilan media (31/10) mendatangi polres kuningan meminta mengusut tuntas  kasus penganiayan pengeroyokan terhadap Tarkim salah satu wartawan mingguan diwilayah kuningan,  juga meminta mengusut tuntas dugaan Penjualan obat-obatan terlarang yang diduga dilakukan bendot. “Dikarenakan ada indikasi kuat bajwa kejadian penganiayaan ini ada unsur keterlibatan dari bendot.” Jelas Ujang Jinggo selaku ketua LMPI, kosim,  dede supriatna kepada media.
Hal ini mendapat tanggapan yang positif dari  Kasat Reskrim Polres Kuningan, Ajun Komisaris Polisi, Syahroni,S.Sos, pihaknya berjanji kepada LMPI dan awak media, akan mengusut tuntas sampai keakar akarnya mengenai kasus pengeroyokan penganiyaan terhadap saudara tarkim salah satu wartawan Kuningan,  akan secepatnya melakukan kelengkapan bukti-bukti,  jika sudah lengkap pihak polres tidak akan menunggu lama lagi,  langsung memangil yang bersangkutan dan memproses secara hukum yang berlaku. (dede/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.