Lawan Dingin Dengan Berjualan Tape Ketan Hitam

oleh -1,075 views

MOJOKERTO,rakyatjelata.com – Di antara dingin malam sebuah tempat wiasata Pacet Mojokerto, nampak seorang penjual ketan hitam. hidangan khas yang di suguhkan dengan sebuah cawan ini menambah nikmatnya suasana. bahan dasar ketan hitam yang di seduh dengan air lalu di beri pelengkap bernama Lupis (makanan yang mirip dengan lontong, tapi terbuat dari ketan) benar benar sempurna sebagai kuliner tradisional yang melengkapi tempat wisata Pacet ini. Jumat 22/6/18

Harga yang di tawarkan per porsi sangat terjangkau bagi kantong kita, hanya Rp 5000 kita sudah bisa menikmati sedapnya ketan hitam ini. varian yang tersedia tidak hanya itu saja, air ketan hitam itu di kemas dalam sebuah botol Aqua dengan aroma tape ketan hitam. harganya pun sangat terjangkau. hanya dengan Rp 8000 kita sudah dapat meminum air badek (air ketan hitam).
Ketika awak media rakyatjelata.com menemui salah satu penjual Badek tape ketan hitam di tempat wisata Pacet tak ingin kehilangan kesempatan untuk mengenal lebih dekat sosok penjual tape ketan tersebut. sambil mencicipi kudapan itu, sedikit demi sedikit awsk media mulai mendapatkan sebuah informasi dari sang penjual tape ketan hitam.
“saya asli gondang mas, tiap hari saya pulang pergi, tapi kalau pas kemalaman saya terpaksa menginap. sambil menahan rasa dingin saya berusaha mengumpulkan hasil penjualan badek saya” ucap penjual tape ini yang tidak mau menyebutkan namanya.
Selain berjuang melawan dingin, Bapak dari satu anak ini menjelaskan kalau harga ketan hitam saat ini melambung harganya.
” Harga ketan Hitam sekarang ini mencapai Rp 30.000 dan harga ketan Putih Rp 15.000, la itu mas yang kadang saya harus berusaha menghabiskan dagangan saya, kadang sehari saya mendapatkan uang Rp 100.000 kadang pula dapat Rp 200.000 sampai 300.000 itu kalau pas nasib lagi baik” imbuhnya. (kiki/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.