Langit Kota Jember Diserbu Penerjun TNI AU

oleh -54 Dilihat

JEMBER, rakyatjelata.com – Langit Kota Jember diserbu 3 Pesawat Tempur Jenis Tucano dan penerjun dari TNI AU. 30 prajurit Matra Udara terjun dari Pesawat Hercules dan mendarat Alun-alun Kota. Rombongan TNI AU khusus datang ke Kabupaten Jember dalam rangka memperingati HUT Jember ke-93 atas undangan Bupati Hendy.

Dalam keterangan pers, Bupati Jember, Ir Hendy Siswanto, ST., IPU., bersyukur atas kedatangan tamu istimewa itu. “Saya bersyukur, baru kali ini, sudah 93 tahun sejak Jember jadi sebuah Kota ada kegiatan kedirgantaraan,” ucap Hendy penuh syukur.

Diakui Bupati Jember ini adalah dukungan penuh dari Komandan Lanud Abdulrahman Saleh dari Malang. “Tentunya ini menjadi penyemangat kita, khususnya masyarakat Jember, bahwa kita harus bangga dengan TNI AU dan bangga menjadi masyarakat Jember,” kata Hendy Siswanto.

Prajurit TNI AU mendarat selamat di Alun-alun Kota Jember

Potensi Kabupaten Jember sangat besar, Hendy Siswanto mengatakan demikian. Usai acara ia dan Danlanud Abdulrahman Saleh akan meresmikan Venue Take Off Paralayang di Gunung Manggar, Skyland, di Kecamatan Wuluhan.

“Di sana (Skyland) belum dipackinging dengan baik. Tentunya hal ini dengan kerjasama yang baik dengan TNI AU (Puspotdirga). Dengan demikian ada tempat olahraga baru di Jember,” kata Bupati Jember dengan bangga.

Sementara itu Danlanud Abdulrahman Saleh, Marsma Zulfahmi, S.Sos., M.Han., mengatakan kegiatan tersebut sudah dikonfirmasi sejak beberapa waktu lalu. Prajurit TNI AU mendarat di Alun-alun Kota Jember

“Saya mengutus Kadispotdirga untuk berkoordinasi dengan Pemkab Jember agar ikut meramaikan HUT Jember ke-93,” kata Perwira tinggi TNI AU itu.

Kegiatan kedirgantaraan lain hari ini meliputi, micro light, paramotor, paralayang yang kesemuanya itu untuk menarik minat masyarakat khususnya Jember dalam olahraga kedirgantaraan. Selain itu juga dapat meningkatkan perekonomian lokal.

Danlanud Abdulrahman Saleh sempat menyampaikan, dari 30 prajurit TNI AU yang ikut terjun ada 2 prajurit orang asli Jember. (Sigit)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.