Lagi, Bupati Jember Bertemu Presiden LSN di Hotel Aston, Ada Agenda Apa?

oleh -35 Dilihat

JEMBER, rakyatjelata.com Bupati Jember Ir. H Hendy Siswanto, ST., IPU bertemu lagi dengan Presiden Ormas Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Muhammad Fawait, SE., M.Sc., dan ternyata dalam acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Hotel Aston Jember, Minggu, (16/1/2022) pukul 14:00 WIB.

Kehadiran Bupati Jember disertai iringan (lantunan) bacaan Sholawat dari grup Hadrah Nurul Mustofa asal Balung dan disambut oleh Gus Fawait sapaan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim itu.

Dalam keterangan pers, Bupati Hendy mengatakan Laskar Sholawat Nusantara ini adalah salah satu aset Jember. “Bagi kami (Pemkab Jember) organisasi ini wajib kita lindungi dan dibesarkan karena bisa bermanfaat untuk semuanya,” ucap Hendy Siswanto.

Sebelumnya, dalam sambutan saat pembukaan, Hendy Siswanto mengatakan, “Saya menjadi Bupati juga ada kontribusi Laskar Sholawat Nusantara (LSN). Namun Hendy belum bisa menggelar sholawat besar-besaran di Alun-alun Kota. Sebagai Bupati yang sebagai Ketua Satgas Covid-19,

Hendy berkata, “Saya dituntut menerapkan 3 M di semua lini sehingga belum bisa memenuhinya.”

Bupati menyampaikan agar LSN sabar menunggu sampai akhir Januari 2022 sebab Pemkab masih berjuang menyelesaikan 70% vaksinasi dosis pertama dan 60% dosis kedua dan lansia.

Sebaiknya ia minta LSN membantu mendukung memutuskan rantai penyebaran Covid-19. “Saya mohon LSN membantu percepatan vaksinasi Covid-19. Kalau sudah level 1 silahkan sholawat di Alun-alun Kota,” ucap Hendy Siswanto.

Terkait wawasan kebangsaan Bupati berkata, “Jangan sampai terjadi LSN menjadi radikalis.” Justru diharapkan menjadi peredam radikalisme khususnya di Jember.

Saat di podium ia melontarkan pertanyaan kepada hadirin, lebih tinggi mana Al-Qur’an dengan Pancasila. Menurut Bupati Jember itu jawabannya ada di dalam hati dan yang salah adalah yang melontarkan pertanyaan dengan tujuan mengadu domba. Antara Al-Qur’an dan Pancasila tidak boleh dibandingkan. Negara Indonesia dibentuk atas kemufakatan elemen masyarakat dari Sabang hingga Merauke yang terdiri dari beberapa suku bangsa, budaya dan agama.

 

Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST., IPU

LSN Launching Aplikasi Mobile

Sebelumnya disampaikan oleh pengurus LSN, mereka melaunching produk Aplikasi Mobile.

“Saya apresiasi soft launching mobile LSN. Itu adalah gerakan mencintai produk sendiri. Soft launching itu adalah sarana dan Pemkab Jember siap suport IT LSN, juga dan membuka ruang di web Kominfo,” Hendy memuji kreatifitas pengurus LSN.

Hendy mengajak LSN berkolaborasi dengan Pemkab Jember dengan catatan, “Tolong vaksin dan pakai masker. Sekarang Omicron sudah masuk Surabaya dan Malang,” ia mengabarkan.

Duduk di kursi VIP, Abdul Halim Ketua DPC Gerindra, Siswono anggota DPRD Jember dan tamu undangan lain.

Gus Wafait, dalam sambutan mengatakan kangen bertemu dengan Bupati Hendy. “Bisa bertemu Pak Bupati merupakan nikmat yang kita syukuri.”

Presiden Ormas Laskar Sholawat Nusantara,Gus Wafait sedang berpidato

Semua yang terjadi di sekitar kita adalah seijin Allah, kata Gus Wafait. “Demikian pun Pak Hendy jadi Bupati juga atas ijin Allah dan didalamnya ada Laskar Sholawat,” katanya.

“Saya sudah jadi Presiden (Laskar Sholawat Nusantara) gak mungkin saya nyalon jadi Bupati,” tegas Gus Wafait.

Ia berharap Pemkab “Ojo Lali Moco Sholawat” sehingga berkahnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember. Aplikasi Mobile LSN merupakan salah satu sarana mewujudkan kemandirian ekonomi sebab mengangkat potensi dari UKMK di pedesaan.

Peserta Wawasan Kebangsaan di Hotel Aston Jember

Sementara itu Nurul Ihsan, tim IT memperkenalkan aplikasi Soft Mobile Aplikasi Laskar Sholawat Nusantara. Masyarakat bisa mengakses ke www.lsn.web.id berisi fitur-fitur antara lain toko, profile, donasi, kegiatan-kegiatan.

Diharapkan web tersebut dapat berdampak (Impact) pada perekonomian, jejaring sosial, peduli sosial, Dakwah dengan Hastag LSN “Ojo Lali Moco Sholawat”.

Pada acara inti, Wawasan Kebangsaan disampaikan oleh KH Habib Hadi Ansyari dari Kecamatan Tanggul.

“Cinta tanah air bagian dari Iman. Pancasila adalah dasar negara Republik Indonesia,” kata Habib Hadi. (Sigit)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.