Komunitas Merajut kini Telah Hadir di Surabaya.

oleh -1,178 views

SURABAYA,rakyatjelata.com – Banyak wanita di Surabaya ini menjadikan hari Minggu sebagai waktu yang di pilihnya menjadi ajang berkumpul dengan komunitasnya. sekalipun cuma berjudul Kopdar, namun di sela kegiatannya ada yang mengisi dengan latih ketrampilan. salah satunya adalah komunitas merajut Surabaya yang di ketuai oleh Yasmin. Minggu 29/4/18
Komunitas yang baru saja berdiri di Surabaya ini hasil dari pengembangan ARI (Asosiasi Rajut Indonesia) yang sudah berdiri terlebih dahulu. beberapa anggota yang ada di Surabaya ini terdiri dari daerah sekitar Surabaya, ada juga yang berasal dari Kota Gersik. dengan bertambahnya Komunitas merajut yang ada di Surabaya ini menambah semangat bagi para pendukungnya.

“meskipun kami belum punya sekretariatan yang resmi, kami tetap merajut secara rutin. dengan berpindah pindah lokasi itu program kami sementara” ucap Yasmin.
Hasil karya yang di hasilkan selama ini telah berhasil menembus pasar melalui sistem online. untuk para wanita yang menggemari ketrampilan rajut dapat bergabung di keluarga besar ARI (Asosiasi Rajut indonesia) chapter Surabaya.

Photo by Kiki

Selain mereka berkumpul setiap bulan untuk berlatih merajut, para wanita kreatif ini telah menghasilkan beberapa karya untuk di pasarkan melalui beberapa program, salah satunya program UMKM. beberapa produk hasil rajutan mereka sudah bisa dinikmati oleh masyarakat luas, salah satunya sepatu rajut, switer, kerudung, kaos kaki dan cover sepatu.
“saat ini perkumpulan kami hanya beranggotakan 30 an peserta. tapi sebagian sudah mempunyai merk sendiri. agar ketrampilan merajut di Surabaya ini dapat berkembang, kami akan melakukan rutinitas selama sebulan sekali menggelar kopdar” tutur Yamin kepada rakyatjelata.com (kiki/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.