Komunitas Koalisi Anti Narkoba Putat Jaya Gelar Kesepakatan

oleh -1,056 views
SURABAYA, Rakyatjelata.com – Penyalahgunaan narkoba menjadi masalah yang serius bagi bangsa Indonesia. dewasa ini para bandar narkoba menjadikan anak dan remaja sebagai target dalam mengembangkan pasarnya. Beberapa jenis narkoba sangat terjangkau bagi anak usia sekolah. Anak sekolah tidak perlu mencuri atau meminta uang lebih pada orang tuanya karena harga beberapa jenis narkoba terjangkau seharga bakso dan bahkan es teh.
Kamis 11/10/18
Putat Jaya menjadi Pilot Project pembentukan “Komunitas Koalisi Putat Jaya Bersih Narkoba”. Koalisi ini merupakan terobosan program pemberdayaan masyarakat anti narkoba melalui upaya pengembangan komunitas dalam rangka membangun keterlibatan dan kemandirian masyarakat sehingga sistem pencegahan dan penanggulangan narkoba di tengah masyarakat dapat terwujud.  Dalam proses pembentukan “Komunitas Koalisi Putat Jaya Bersih Narkoba” para anggota menjalani serangkaian pelatihan dan asistensi dari tahun 2017 hingga  2018 yang difasilitasi oleh PLATO Foundation , BNNP Jawa Timur bersama Community Anti-Drug Coalitions of America (CADCA).
Pada 11 Oktober 2018 merupakan momentum pengukuhan anggota Komunitas Koalisi Putat Jaya Bersih Narkoba dan sekaligus launching Koalisi di Kelurahan Putat Jaya. Anggota dari koalisi ini terdiri dari berbagai latar belakang dan lintas sektor sehingga memungkinkan terlaksananya program pencegahan yang komprehensif. Dimulai dari melindungi diri sendiri, keluarga  dan adanya gerakan masyarakat yang bersama-sama berani tolak narkoba.
Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 18.00 wib di lakanakan pada balai kelurahan Putat Jaya Surabaya. dengan di hadiri sebanyak 100 undangan dari berbagai latar belakang. menurut keterangan Ainur sebagai Div Humas dan Program Pencegahan menuturkan, ” Alhamdulilah Koalisi ini berjalan dengan baik, Bapak lurah memberikan langsung MOU kepada kami, hal ini menjadi tanggung jawab kita semua dalam mengawal dan melaksanakan program Koalisi Anti Narkoba ini” tuturnya.
Acara ini akan  dihadiri oleh mitra yang ikut terlibat dalam pembentukan koalisi ini, yaitu tim CADCA, Kepala BNNP Jawa Timur, Kepala BNNK Surabaya,  Direktur International Narcotics and Law Enforcement serta berbagai dinas terkait. Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan wall of commitment sebagai wujud komitmen seluruh masyarakat dan stakeholder  Putat Jaya untuk mendukung dan berpartisipasi dalam upaya menjadikan Putat Jaya Bersih Narkoba. (QQ/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.