Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten Bangkalan

oleh -193 views

Bangkalan,Rakyatjelata.com

Dunia pendidikan memang sangat dibutuhkan mengingat kemajuan jaman yang semakin hari mulai menggunakan tekhnologi modern. Maka dari itu mulai usia dini ada kelas dari paud sampai ahkir jenjang pendidikan.

Guna sebagai wujud menciptakan anak didik yang pintar dan berprestasi, tentulah tidak mudah. Untuk mencapai itu semua butuh waktu dan penuh kesabaran ekstra.

Guna menciptakan sesuatu yang terbaik diantara yang terbaik, kali ini SDN kemayoran satu (Kamis 12/3/2020) menggelar ajang kompetisi saing nasional tingkat SDN dan festival lomba seni nasional tingkat kabupaten Bangkalan, sebanyak 306 peserta dari bermacam lomba.

Peserta lomba tersebut adalah pilihan terbaik dari seluruh kordinator dinas pendidikan se kabupaten Bangkalan yang setiap tahun rutin di adakan disetiap korwil. Adapun diataranya korwil tanah merah, korwil galis, korwil Bangkalan, korwil mudung, korwil kelampis, korwil Kamal, dan korwil yang lainya.

Dalam kesempatan yang sama Moh. Ya’qub Kabid penyelenggara Lomba menjelaskan adanya kegiatan festival lomba kali ini adalah menyaring para peserta terbaik guna nantinya pemenang akan kita lombakan tingkat provinsi.

“Kita betul betul akan menyaring para peserta lomba tingkat kecamatan ini, dan pada nantinya akan kami ikut sertakan dalam tingkat provinsi,” tandas ya’qub.

Dengan terciptanya anak didik yang pintar berkreatif itu, semua atas panduan korwil setempat dan peran serta kepala UPTD, juga para guru yang mempunyai sifat asah asih asuh berdasarkan kepada tutwuri handayani yang terkenal dengan sebutan pahlawan tanpa tanda jasa. (Kabiro Bangkalan Kadir).