Komisi I DPRD Trenggalek Minta Ada Evaluasi pejabat OPD

oleh -75 views

Trenggalek, rakyatjelata – Ketua Komisi 1 DPRD Trenggalek Moh Husni Taher mengatakan bahwa Komisi I meminta harus ada evaluasi dijabatan OPD guna mendukung kerja bupati.

“Yang paling penting semuanya BKD, kita tekan mereka para OPD sebagai operator pembentuk karakter SDM – SDM yang sering membatu bupati,” Ungkapnya usai rapat P-APBD tahun 2021.

Menurutnya, agar hal itu bisa berjalan tepat, BKD harus tempatkan seseorang di OPD yang mempunyai kompetensi di tempat yang semestinya.

karena pada dasarnya seorang pegawai negeri sipil itu memang harus mempunyai potensi di dalam menduduki suatu jabatan dan itu juga aturannya jelas ada di Peraturan Pemerintah.

“Ini salah satu yang kita ingin evaluasi Karena selama ini jika kita lihat tidak seperti itu.” Ungkapnya.

Lebih lanjut, menurutnya, yang kedua yakni para pejabat di OPD yang sudah usia tua juara harus ada pergantian dengan yang lebih muda sehingga roda pemerintahan akan bisa berjalan dengan baik.

Untuk di ketahui, menurut Moh Husni Taher evalusi ini di minta karena dari hasil laporan laporan yang ada ini banyak perlu tambah -tambahan pembiayaan, tapi tidak terlalu besar sehingga pada agenda ini oleh Komisi I digunakan kesempatan untuk mengevaluasi apa namanya tugas -tugas mereka. (Ag)

No More Posts Available.

No more pages to load.