Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Serbuan Vaksinasi Booster

oleh -40 Dilihat

rakyatjelata.com,SURABAYA – Guna menekan berkembangnya Omicron, varian baru virus covid-19 di wilayah surabaya, Kodim 0830/Surabaya Utara melaksanakan Serbuan Vaksinasi Booster Jenis Astrazeneca bertempat di PT. ISM, Tbk. Bogasari Flour Mills Jalan Nilam Timur No.16, Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Sabtu (12/3).

Dilokasi ini layanan vaksinasi mengerahkan 18 Tim Nakes dari RS. DKT Gubeng , personel dari Kodim serta dikawal para Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantian.

Pasiintel Kodim Mayor Cpm Sumantoyo dalam hal ini mewakil Dandim menuturkan, saat ini, Indonesia sedang mengalami trend kenaikan kasus covid-19 yang disebabkan varian Omicron. Untuk itu dalam serbuan vaksin ini difokuskan pada dosis 3 atau booster dengan tujuan sebagai penguat dari vaksin primer yang sudah diterima, yakni vaksinasi dosis satu dan dua.

Pada kesempatan tersebut, juga mengajak warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian, termasuk mengikuti vaksinasi secara lengkap. Karena hingga saat ini vaksin merupakan salah satu cara untuk menangkal serangan berbagai penyakit, termasuk corona virus disease-19.

Harus tetap diingat, lanjutnya, kendati sudah divaksin primer lengkap dan booster, kita tidak boleh kendor menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian. Untuk hari ini ditargetkan 1000 dosis, namun yang memenuhi syarat kesehatan hanya 756 orang yang dapat diberikan vaksin.

”Meskipun sudah divaksin lengkap, jangan lupa tetap patuhi dan terapkan 5M”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Danramil Pabean Cantikan Mayor Inf Sumarsono, Pasi Intel Kodim 0830/Surabaya Utara Mayor Cpm Sumantoyo, Mayor Ckm Dr Reni W Sp.A ( Ka Rungkit DKT Gubeng ), Dr Elina Damayanti (Koordinator Vaksinasi), para Babinsa Koramil 0830/03 Pabean dan Tenaga Kesehatan dari DKT Gubeng.

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.