Kodim 0826 Pamekasan Gelar Sosialisasi Stunting Dalam Rangka Mendukung Kegiatan TMMD Ke-114

oleh -1 Dilihat

PAMEKASAN,rakyatjelata.com – Bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pamekasan Kodim 0826 Pamekasan menyelenggarakan Sosialisasi Stanting Dalam Rangka Mendukung TMMD Ke-114 tahun 2022 di Aula Makodim 0826 Pamekasan, Kamis (11/08/2022).

Dalam sambutannya Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah mengatakan bahwa perlu adanya kerjasama yang baik antar seluruh elemen baik masyarakat, pemerintah maupun dinas lembaga lainnya untuk menekan Stunting.

“Sinergitas dan kerjasama dari berbagai pihak merupakan kunci utama untuk menekan angka Stunting,” ucapnya.

Adanya penyuluhan Stunting di Kodim 0826 Pamekasan oleh DP3AP2KB Kabupaten Pamekasan mendapat apresiasi dari Letkol Inf Ubaidillah dimana dengan adanya penyuluhan tersebut dapat memberikan pemahaman kepada anggota Persit KCK wilayah 0826 Pamekasan.

“Dalam momen ini kami memberikan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap kegiatan sosialisasi Stunting di Kesatuan Kami. Paling tidak memberikan pemahaman kepada anggota Persit KCK Cabang XLV Dim 0826 Pamekasan tentang kasus Stunting yang sedang booming saat ini,” lanjutnya.

Dandim juga berpesan kepada peserta sosialisasi terutama anggota persit untuk dapat mengikuti kegiatan sosialisasi dengan sungguh-sungguh sehingga dapat mengerti apa yang telah disampaikan.

“Saya berharap kepada ibu-ibu persit, karena nantinya akan menjadi kader, untuk itu agar dapat menanyakan apa-apa yang dirasa kurang dimengerti dalam materi yang nantinya disampaikan oleh para narasumber,” pungkasnya.

Untuk kegiatan sosialisasi ini dihadirkan narasumber dari Perwakilan BKKBN Provensi Jawa Timur Dian Indreswari, SE. Sub Koordinator Bidang BKKBN dengan materi Pelayanan KB sebagai upaya percepatan penurunan Stunting. Dokter Spesialis Obgyn RSUD SMART Pamekasa Dr. Ttik Sulistyowati, SpOG dengan pemberian materi cara mengenali/deteksi dini pada ibu hamil beresiko Stunting.

Kegiatan Sosialisasi Stunting yang dilaksanakan di Kodim 0826 Pamekasan diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari anggota Persit KCK Kodim 0826 Pamekasan 50 orang, Penyuluh KB 26 orang dan Pejabat D3AP2KB 24 orang.

 

[email protected]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.