Knalpot Brong Harus Bersih Dari Peredaran.

oleh -970 views

SURABAYA, Rakyatjelata.com – Knalpot brong masih sering Kita jumpai di seputaran Kota Surabaya. dari pinggiran maupun tengah kota masih sering kita mendengar suara bising yang mengganggu telinga. Kanlpot Brong memang harus bersih dari peredaraan. merupakan sebuah kewajiban bagi pihak kepolisian untuk melakukan penertiban, seperti yang dilakukan oleh Ipda Edi Sisnoto SH kanit Lantas Polsek Wonocolo dalam menertibkan sekaligus memberikan edukasi langsung kepada pengendara agar dapat memperhatikan dalam menggunakan Knalpot yang benar untuk kendaraan bermotor.

Dari beberapa pengendara yang terjaring Razia tersebut adalah para siswa sekolah. tentunya hal ini sangat memprihatinkan. sebab penggunaan Knalpot Brong sangatlah riskan dengan kebut kebutan. apalagi di tambah dengan desain sepeda yang sudah di rubah jauh dari bentuk aslinya.
Dalam hal ini peran Orang tua sangatlah mendominasi tentang perilaku dan tumbuh kembang sang anak, apalagi di masa usia berkembang seperti mereka. seumur mereka sangat rentan dengan salahnya pergaulan. dari gaya hidup seperti itu seharusnya pihak Orang tua dapat menegur sang anak apabila perilaku mereka telah keluar dari harapan dan aturan.
Menurut Kanit Lantas Ipda Edi Sisnanto SH, membenarkan adanya penggunaan Knalpot tersebut harus di lakukan penindakan secara tegas. dengan mengamankan Unit (Sepeda Motor) milik pengendara agar di bawa ke Mapolsek untuk di lakukan pembenahan dengan cara melepas Knalpot Brong tersebut di gantiĀ  dengan yang Standart sesuai dengan SNI.
“Saya persilahkan mas sampean foto, agar para pelajar ini gak tuman. apalagi urusan dengan Lantas, waduh bahaya mas. karena mereka bisa menggangu pengendara yang lain” ujar Kanit Lantas Polsek Wonocolo yang bertubuh tinggi besar ini.
Meninjau dari segi kwalitas Knalpot itu sendiri sudah sepatutnya para pemegang kebijakan dapat merazia Distributor maupun pabrik yang memproduksi Kanlpot Brong yang tidak sesuai SNI. masih bisa kita lihat banyaknya pengrajin dan Distributor Spearpart kendaraan yang tidak sesuai Standart SNI menjual di berbagai toko dan aksesoris. maraknya penjaul akan merangsang bagi para Pengguna jalan untuk merenovasi motornya agar lebih terlihat keren. padahal merombak dari desain yang asli belum tentu membuat pengendara menjadi Comford. bahkan bila kita lihat terkesanĀ  ribet dan susah payah untuk mengendarai motor dengan desain ala kadarnya seperti itu. (Kiki/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.