KM Dharma Rucitra IX Sebagai Pilihan Mudik Lebaran

oleh -3,132 views

KUMAI- KAL TENG,rakyatjelata.com– Dalam momen libur lebaran biasanya sebagian masyarakat yang dari pulau jawa dan merantau di berbagai kota di luar pulau jawa khususnya Kalimantan Tengah akan menggunakan jasa kapal laut, seperti KM Dharma Rucitra IX milik PT Dharma Lautan. Di tahun ini menurut ABK KM Dharma Rucitra IX mengalami lonjakan penumpang yang lebih dahsyat dari tahun-tahun sebelumnya, ada peningkatan penumpang dengan tujuan Semarang Jawa Tengah hingga 30 persen,tutur salah seorang ABK.
KM Dharma Rucitra IX ini sendiri melayani Rute Semarang-Kumai (kalimantan Tengah) dengan lama perjalanan hingga 16 jam, melihat dari lonjakan penumpang itu sebenarnya telah terjadi over kapasitas dan sangat riskan terjadi hal hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan dari Kumai menuju Semarang. “namun untuk kendaraan besar tidak kita naikkan” lanjut seorang ABK.
Sementara lonjakan yang terjadi pada tahun ini apakah pengaruh dari minat para pemudik atau ada kebijakan dari menteri perhubungan yang mengijinkan pengoperasian kapal penumpang untuk memuat lebih banyak dari standart semestinya? hingga tingkat resiko tidak di indahkan lagi.
“Kami hanya ingin mudik,itu kalimat yang terucap dari salah satu penumpang yang sempat ditemui awak media.” kalau lihat kondisi kapal seperti ini kami juga sangat khawatir, tapi mau bagaimana lagi, kami hanya ingin mudik” lanjutnya.(Whd/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.