KFAK Berikan Pelatihan Film Pendek Di SKBN Surabaya

oleh -320 views

rakyatjelata.com,SURABAYA РSenin (23/05/22). Demi meningkatkan kuwalitas para siswa yang mengikuti proses belajar di SKBN, media rakyatjelata.com melelaui sub bidang Komunitas Film Anak Kampung (KFAK) yang di ketuai oleh Samsul Muarif Setiawan menyapa para siswa dengan menyuguhkan pelatihan pembuatan film pendek. Para murid di SKBN surabaya selain mendapatkan ilmu pengetahuan ,juga mendapat ilmu dari vokasi yang ada di sekolah ini. Vokasi sendiri mempunyai arti sebagai bentuk pelatihan terhadap para siswa untuk bekal dan kesiapan pada saat bekerja. Dari program ini di harapkan para siswa mendapatkan bekal untuk masa depannya. Dalam kesempatan vokasi kali ini, para siswa  mendapatkan wawasan baru tentang tata cara di bidang media digital yang di gunakan dalam pembuatan film pendek. Pemberian materi ini mendapat respon baik dari para siswa dan para guru. Mereka berharap kedepannya agar para siswa mahir dalam media digital yang di gunakan untuk Pembuatan film dan lain sebagainya.

Pertemuan yang berlangsung selama dua hari yaitu tgl 23-24 berlangsung cukup singkat namun padat. Pola pemberian materi yang di berikan oleh narasumber mendapat respon yang bagus sehingga antusias para siswa untuk mengikuti program pelatihan pembuatan film pendek ini bukan hanya sekali ini saja.

Menurut Nastiti Sigra Dewi Magita S.pd pelatihan ini sangat membantu para siswa untuk lebih mengenal tentang dunia Film di tingkat sekolah semacam ini.

“Kalau menurut saya pelatihan seperti ini sudah memenuhi ekspetasi saya, karena anak-anak sebetulnya juga membutuhkan arahan dan bimbingan dari yang ahli dalam hal shooting film pendek. Biasanya saya mengajari anak sebatas fotografi dan untuk desain konten saja.

Karena ada KFAK menjadi terbantu untuk transfer ilmu tentang perfilman yang belum pernah dicoba oleh para siswa.

Dengan adanya pelatihan dari KFAK juga membantu untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. terlebih kedepannya siswa akan sering menginplementasikan materi yang diperoleh untuk membuat film pendek berdasarkan hal yang sudah dipelajari dan diterapkan pada mata pelajaran.” Ungkap Nastiti.

Tak hanya itu, dirinya juga memberikan beberapa usulan antara lain, “Masukan dari saya, karena kemarin editing video mengguanakn aplikasi Adobe Premier, kamera dan menggunakan laptop, Seyogyanya anak-anak juga diajarkan untuk editing video mengguanakn alat yang sederhana, seperti editing menggunakan HP (Handphone).

Membuat video dengan HP saat ini sangat marak dan efisiensi di tingkat sekolah sangatlah membantu. Karena mempertimbangkan kemampuan perangkat yang dimiliki oleh siswa yg sering menggunakan HP daripada laptop dan kamera.” Imbuhnya.

Bagi para siswa SKBN yang mengikuti program Vokasi film pendek telah menghasilkam sebuah karya walaupun dalam waktu beberapa jam pertemuan saja. Ini menunjukan antisias dan daya tangkap mereka terhadap bidang ini sangatlah di minati oleh mereka. Terbukti beberapa siswa telah memberanikan diri untuk bergabung di dalam Komunitas Film Anak Kampung (KFAK) terbitan media rakyatjelata.com.

“Kak bagaimana caranya bisa bergabung dengan KFAK, saya ingin melanjutkan berkarya di bidang ini dengan bimbingan dari kakak kakak yang ada di KFAK.” Ucap Bintang.

Mendengar permintaan dari beberapa siswa bahwa mereka ingin bergabung di KFAK, CEO media rakyatjelata.com Kiki Kurniawan memberikan kesempatan bagi para siswa yang ingin bergabung dan berkarya bersama KFAK.

“Kami membuka pintu selebar lebarnya dan memberikan kesempatan kepada para siswa dari SKBN Surabaya untuk ikut berkarya bersama KFAK. Hal ini sangat cocok dwngan visi misi kami. Bahwa komunitas ini kami bangun lantaran perlunya wadah di surabaya untuk menampung keinginan anak anak di kampung yang berminat dalam dunia videograpi apalagi di bidang Film pendek seperti yang lagi ngetrend saat ini.” Pungkas Kiki CEO rakyatjelata.com

 

Red

No More Posts Available.

No more pages to load.