Kerja Bakti Serentak di Wilayah Kecamatan Semampir

oleh -43 Dilihat

rakyatjelata.com,SURABAYA – Bertempat di wilayah Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir dilaksanakan Kegiatan Kerja serentak se-Surabaya bersama Walikota Surabaya Bapak Eri Cahyadi beserta rombongan dan warga Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir, Minggu (30/1/2022).

Danramil Semampir Mayor Inf Sugiharto yang saat itu juga berada di lokasi mengatakan, seperti kita ketahui bersama kegiatan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh kecamatan se-Kota Surabaya. Berdasarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 660.2/1430/436.7.10/2022 yang diterbitkan pada Rabu 25 Januari 2022 lalu, ucapnya.

Dalam kerja bakti ini Wali Kota Surabaya menginginkan warganya bergerak bersama membersihkan saluran dan lingkungan untuk mencegah genangan dan memberantas nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dimusim penghujan seperti saat ini, pungkasnya.

Dalam kerja bakti massal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya menggerakkan 34 unit dump truk dan 2.000 karung sampah di setiap kecamatan selanjutnya diangkut untuk dibawa ke tempat pembuangan akhir.

“Kami harap masyarakat bisa sadar akan lingkungannya, karena saat ini masih musim penghujan dan rawan terjadi genangan. Bahkan, genangan itu bisa menyebabkan penyakit, seperti halnya DBD yang terjadi akhir-akhir ini,” katanya.

Usai dari Nyamplungan, Wali Kota Eri bersama jajarannya beranjak menuju ke perkampungan berikutnya di Jalan Sombo Gang 5, Kecamatan Semampir Surabaya. Di lokasi kedua ini, Wali Kota Eri masuk ke gang–gang menyapa warga yang sedang sibuk kerja bakti.

Bahkan tak segan, ia turut serta membantu warganya mengeruk saluran air dengan menggunakan serokan besi. Setelah itu, Wali Kota Eri bersama jajarannya pindah ke lokasi lain, tepatnya di Jalan Sidotopo Sekolahan Gang I, Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir. Di sana Wali Kota Eri disambut oleh warga, kemudian ikut gabung bekerja bakti.

Terakhir, Wali Kota duduk bersama warga RW 5 di pinggir Jalan Sidotopo Sekolahan Gang I beristirahat sembari menikmati gorengan. Di sela-sela itu, ia menerima keluhan warganya dan memberikan solusi terbaik agar tidak ada lagi genangan di kampung ini.

 

Reporter : Ida

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.