rakyatjelata.com skyscraper
rakyatjelata.com skyscraper

Kepercayaan Masyarakat Terhadap POLRI Terus Bertambah.

avatar rakyatjelata.com


Surabaya, rakyatjelata.com - Indikator Politik Indonesia (IPI) memaparkan hasil survei tingkat kepercayaan terhadap Polri yang meningkat dan berada di angka 70,8 persen. Hal ini membuat masyarakat kembali percaya diri terhadap kinerja Polri. Memang beberapa tahun ini Polri sempat menjadi bulan bulanan akibat banyaknya kasus yang menimpa internal sendiri. Sederatan peristiwa mempengaruhi kredibilitas Institusi yang satu ini. Mulai dari peristiwa FS dan TM mereka adalah Oknum pejabat tinggi Polri yang berhasil mengacak ngacak nama besar Institusi ini.

Mengingat betapa pentingnya pemulihan kinerja di dalam tubuh Polri, sederetan tokoh juga memberikan apresiasinya. Salah satunya adalah Kanjeng Pangeran Norman. Sebagai ketua PERNUSA dirinya sangat menjunjung tinggi Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

"Mengembalikan citra polisi itu tidak mudah, rakyat butuh perlindungan, rakyat butuh pengayoman dan butuh penegak hukum.  Lucunya lagi rakyat takut kalau berurusan dengan oknum polisi yang kurang mengayomi dan melindungi. Saya berharap kedepannya Polri lebih tangguh lagi serta dapat memenuhi kepercayaan publik lebih baik lagi." Ujar KP Norman.

Rabu, 29 - Maret - 2023.

Kanjeng Pangeran Norman juga menyambut baik hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) yang menunjukkan tren kepercayaan publik terhadap Polri meningkat. Dirinya berharap kenaikan signifikan itu menjadi pemicu semangat kepada seluruh anggota Polri agar semakin baik dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

"Kami menyambut baik hasil Survei Indikator yang menyatakan bahwa tingkat kepercayaan ke Polri meningkat menjadi 70,8%. Kenaikan tersebut harus menjadi pemicu semangat kepada seluruh anggota Polri untuk semakin baik melaksanakan tugasnya melayani, mengayomi, melindungi masyarakat dan menegakkan hukum demi menjaga harkamtibmas," kata KP Norman.

Menurut dari hasil pantauan media, sejatinya, polisi-polisi di lapangan sudah bertugas dengan sebaik mungkin. Namun, kasus pembunuhan berencana yang melibatkan Ferdy Sambo dan kasus narkotika yang melibatkan Irjen Teddy Minahasa membuat kerja keras polisi-polisi menjadi ikut tercoreng.

Seperti yang sedang viral saat ini adalah istri pejabat yang senang memamerkan hartanya, semoga saja kedepan istri para polisi dapat memberikan contoh yang baik di tengah masyarakat dengan segala kesederhanaanya agar masyarakat dapat meniru sebagai suri tauladan yang baik.

Editor : Admin Rakyatjelata