Kedungpring Lamongan di Serang Virus Mematikan

oleh -833 views
LAMONGAN,rakyatjelata.com – Desa Ngadipiro dihebohkan dengan matinya banyak secara bergiliran. sapi warga Kedungpring Lamongan itu mati dengan cara misterius. hewan ini tidak ada gejala sakit sebelumnya, bahkan nampak sehat sehat saja, namun anehnya sapi sapi itu tiba tiba mati mendadak. dan anehnya dari hodung dan mulut sapi tersebut keluar darah.
Kamis 5/7/18
beberapa warga yang terkrna musibah ini antara lain Sukis, dengan kerugian 2 ekor sapi. Didik 2 ekor sapi, Pranoto 2 ekor sapi,  tamaji 1 ekor sapi.
Dusun ngadipiro desa gunung Kedungpring lamongan ini terkrnal dengan peternak sapi. dsn berbagai jenis ada di desa itu.
Dalam hal ini M. Bukori
Perangkat desa gunung rejo menjelaskan bahwa kematian sapi sapi ini sepertinya ada yang tidak beres.
“saya juga prihatin dengan adanya kejadian ini, dan saya membenarkan adanya peristiwa banyak sapi yang mati di desa kami” ujarnya.
sapi yang tergelatak akibat mati mendadak.
Sementara penyebab kematian sapi sapi ini masih dalam penelitian. Kemungkinan kasus seperti ini terserang virus.
“kalau melihat ciri ciri fisiknya, saya menduga adanya virus jembrana, dan ini saya hanya menduga saja. harapan warga agar secepatnya kasus ini di tangani oleh Dinas peternakan, agar warga tidak merugi seperti ini” jelas H Suhadak kepada rakyatjelata.com
“Di desaku 20 sapi mati. semua hampir sama dengan ciri ciri yang sama. Desa sebelahku Jatidrojog juga terjadi hal yang serupa. kalau di hitung hitung hampir ratusan sapi yang mati. tapi hingga kini masih belum ada bantuan dari pemerintah pusat maupun setempat” imbuh H Suhadak. (kiki/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.