Kecamatan Sumbersari Kirim Adminduk Pakai Jasa Pos

oleh -631 views

 

JEMBER, www.rakyatjelata.com – Kecamatan Sumbersari terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya, terutama pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk). Hari Selasa tanggal 27 Juni 2022 Camat Sumbersari, Regar Jeane, S.STP., M.Si menggandeng PT. Kantor Pos Indonesia untuk melakukan uji coba pengiriman e-KTP langsung ke rumah pemohon.

Kecamatan Sumbersari adalah salah satu kecamatan kota di Kabupaten Jember yang memiliki penduduk 105 ribu lebih. Setiap harinya tidak kurang 50 permohonan masuk ke kantor kecamatan Sumbersari.

“Administrasi Kependudukan atau Adminduk ini adalah hak masyarakat. Maka sudah menjadi kewajiban kami untuk melayani masyarakat semaksimal kami bisa” kata Camat Regar.

Ide atau gagasan menggandeng PT. Pos Indonesia ini berawal dari banyaknya pemohon yang berulang kali menanyakan permohonan Adminduknya ke kantor kecamatan. Sebaliknya, juga banyak Adminduk dari permohonan warga yang telah selesai namun masih belum diambil oleh pemohon sehingga terus menjadi tanggung jawab kecamatan.

Lebih lanjut, Camat 39 tahun ini berharap agar uji coba pengiriman Adminduk warga dapat berjalan dengan baik agar dapat membantu masyarakat Kecamatan Sumbersari memenuhi hak mendapatkan Adminduk. “Bapak Bupati berpesan agar kami bisa mewakafkan diri untuk masyarakat. Memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat. Semoga kami diberikan kekuatan untuk bisa selalu Istiqomah memberikan yang terbaik untuk Sumbersari.

Kantor Pos Besar Jember berkomitmen untuk melakukan pengiriman pada hari yang sama. “Hari ini akan segera kita kirim sebanyak 50 e-KTP di wilayah Kelurahan Kebonsari. Insya Allah hari ini juga sudah bisa diterima oleh alamat dimaksud,” ujar Teguh dari Kantor Pos Besar Jember.

Salah seorang warga, H Narsum, menerima Adminduk dari jasa Pos

Hasil pengecekan yang dilakukan hari ini Rabu, (29/6/ 2022) oleh Lurah Kebonsari, Herlan Hidajat, S.Sos kepada para pemohon Adminduk, sesuai alamat pengiriman, bahwa Adminduk telah diterima oleh 50 pemohon sesuai daftar.

“Warga menyambut baik dan gembira dengan pelayanan yang diberikan oleh kecamatan Sumbersari. Semoga kedepan bisa terus dilanjutkan. Kami di Kelurahan Kebonsari juga siap untuk mendistribusikan Adminduk warga kami demi pelayanan publik yang lebih berkualitas,” ujarnya.

Haji Harsun, salah satu warga lingkungan Kebonsari yang menerima pengiriman e-KTP dari Petugas pos menyampaikan rasa terima kasihnya. “Luar biasa (sistem pengiriman Adminduk) seperti ini. Ini sangat menyentuh hati kami. Terima kasih Pak Bupati,” ujarnya.

(Sigit)

No More Posts Available.

No more pages to load.