Kecamatan Simokerto Gelar "Giat Cangkrukan Tiga Pilar"

oleh -902 views

Surabaya,rakyatjelata.com, Dalam rangka lebih meningkatkan kerukunan antar warganya pada tanggal 14 Pebruari 2018 telah diadakan “Giat Cangkrukan Tiga Pilar” di Kelurahan Kapasan, jl Kapasan dalam III / 4 Surabaya, acara tersebut dilaksanakan pada pukul 20:00 hingga berakhir pada pukul 22:00.
Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Kapolsek Simokerto, Danramil 0831-01 Simokerto, Camat Simokerto, Sekcam Simokerto, Lurah Kapasan Kec. Simokerto, Ketua RW sekelurahan Kapasan dan juga warga kapasan. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Simokerto menyampaikan harapannya, tiga pilar Simokerto sebagai bentuk kegiatan silahturohmi dan pendekatan kepada tomas untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas serta mengajak warga berperan aktif dan menjaga situasi kamtibmas.

Camat Simokerto dalam sambutannya menyampaikan sejarah kampung Kapasan Dalam merupakan kampung kung fu dan pecinan yang terkenal waktu itu. Sekarang ini sedang merayakan hari imlek. “Suasana disepanjang kampung sangat meriah semua serba merah. Lampu – lampu lampion membuat suasana guyup dan kebersamaan diantara warganya” tutur camat Simokerto.
Menyampaikan kerukunan merupakan wujud dari persatuan dan kesatuan yang utuh dan selalu menjaga kekompakan kampung Kapasan Dalam yang sudah membaur. “Ada warga keturunan China, Jawa dan Madura itu wujud kekompakan dan kebersamaan” tutur Danramil 0831-01.
Warga yang turut hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan kebanggaan tersendiri, “kampung kami terkenal sebagai kampung kungfu dan pecinan, hingga saat ini masih sering dikunjungi para pelajar dalam negeri maupun luar negeri, mereka rata-rata menanyakan sejarah kampung kungfu di daerah kami”, ujar Gunawan warga kapasan.(Wakid/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.