Kecamatan Simokerto Gelar Cangkru'an 3 Pilar

oleh -901 views

Surabaya,rakyatjelata.com- Dalam rangka memberikan nuansa yang berbeda maka pada hari ini selasa 20 februari 2018 mulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 11.00 di Pendopo Kecamatan Simokerto diadakan cangkru’an 3 pilar yang diadakan oleh Kecamatan Simokerto.
Sedangkan yang turut hadir dalam acara cangkru’an 3 pilar ini ada beberapa unsur, diantaranya Danramil 0831, Camat Simokerto, Kapolsek Simokerto, Direktur RS. Dr Soewandi, KUA, Puskesmas Simolawang, Puskesmas Tambak Rejo,Kanit intel, Kanit dan Panit Binmas, Binmas dan Babinsa, Intel, PMK, Seluruh RW, PKK, Toga dan Tomas diseluruh wilayah Kecamatan Simokerto.
Untuk Susunan acara dalam gelaran Cangkru’an 3 pilar ini adapun sebagai berikut:
a. Pembukaan
b. Sesi tanya jawab
c. Penutup
d. Do’a
Camat Simokerto yang dalam hal ini sebagai yang punya gawe memberikan sambutan sekaligus sebagai pembukaan acara cangkru’an 3 pilar ini. Dalam sambutannya Camat Simokerto menghimbau agar terjalinnya kerukunan sesama warga. Dan tak lupa menghimbau untuk jajaran Kelurahan agar senantiasa melakukan pendataan warga antara warga dan pendatang,serta untuk seluruh warga di lingkungan wilayah Kecamatan Simokerto agar selalu mengawal pembangunan wilayah masing masing dan juga tertib, bersih lingkungan dan tidak mengganggu kinerja warga yang lain.
Lain halnya dengan Danramil, dalam acara ini berpesan untuk seluruh elemen masyarakat bahwasanya NKRI harga mati, Komunikasi dan koordinasi antara TNI dengan warga dan juga waspada saat ini jangan mudah terprovokasi.”Mari ciptakan wilayah Simokerto ini tetap kondusip dengan cara bahu membahu sesuai kewenangannya”, tutur Danramil.
Tidak ketinggalan pula Kapolsek Simokerto juga menghimbau kepada seluruh warga di wilayah Simokerto agar selalu menjaga kantibmas dan juga ikut serta dalam Pengamanan Pilgub mulai dari verifikasi sampai pelantikan tetap saling koordinasi dan komunikasi, Sedang untuk anggotanya Kapolsek berpesan “jadilah polisi bagi diri sendiri, Mengajak warga untuk memerangi bahya narkoba bagi keluarga dan lingkungannya”. Tutur Kapolsek.
Dalam sesi tanya jawab ini ,Warga tidak ada tanya jawab tapi mengajak atau memberi masukan kepada yang hadir atau pejabat yang berwenang.
“Seyogyanya untuk penyuluhan tentang bahaya narkoba tidak hanya pengguna saja tetapi orang tua diikut sertakan” tutur salah seorang Lurah.Upayakan tindakan pencegahan dari pada penindakan mengingat penindakan sudah banyak tapi penggunanya tambah banyak.
Di jawab oleh Kapolsek untuk pencegahan dan penindakan sudah berjalan sebagai contoh penangkapan bandar dan pengguna sdh berjalan serta seringnya diadakan penyuluhan Narkoba.
Intinya cangkrukan 3 pilar yang di laksanakan di Pendopo Kecamatan Simokerto tidak ada pertanyaan untuk 3 pilar hanya menyampaikan himbauan antara lain:
1. Penyuluhan narkoba bukan untuk remaja saja tapi orang tua pun ikut diberi wawasan tentang bahaya narkoba.
2. Jajanan yang berjualan di sekolahan /lingkungan sekolahan untuk di cek kelayakanya.
3. Untuk persyaratan menikah yang dilampiri surat dari Dokter/Puskesmas tentang bebas
.HIV
.AIDS
.HEPATITIS
.BEBAS NARKOBA.(Edi/Red).

No More Posts Available.

No more pages to load.