Kapolres Gresik Berikan Rasa Aman Pertandingan Gresik United Lawan Persipa Pati

oleh -1 Dilihat

GRESIK,rakyatjelata.com – Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis memimpin pengamanan pertandingan sepak bola Kompetisi Liga 2 antara Gresik United melawan Persipa Pati di Stadion Gelora Joko Samudro, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Selasa (27/09/2022) malam.

Pertandingan sepak bola diamankan ratusan petugas Gabungan Polri dari Polres Gresik,Bko Sat Brimob,Bko Dalmas Polda, TNI dari Kodim 0817 Gresik juga Sat Pol-PP yang dipimpim langsung Oleh Kapolres Gresik,ribuan penonton atau Suporter  yang datang dengan mengendarai berbagai jenis kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dalam pengamanan ini Kapolres Gresik menekankan kepada seluruh petugas pengamaan dalam penempatan personel dipedomani sesuai ploting dan yang sudah diarahkan oleh Kabagops pada saat rapat koordinasi.

“Seluruh petugas pengamanan dalam melaksanakan tugas pengamanan harus sesuai dengan SOP dan juga humanis namun tetap tegas,” tegas Kapolres Gresik AKBP Azis pada saat mengambil Apel pengamanan.

Kepala Bagian Operasiol Polres Gresik Kompol Imam Mustolih mengumpulkan para perwira pengendali untuk memberi arahan terkait tugas pengamanan. Dalam pengamanan dibagi beberapa tiga ring untuk memperlancar jalannya pertandingan, baik di dalam stadion tempat jalannya pertandingan dan tempat luar stadion. Jalur keluar masuk maupun lintasan suporter yang datang ingin menyaksikan pertandingan klub kesayangannya maupun pulangnya setelah selesai pertandingan.

“Sebelum saat pertandingan petugas pengamanan memeriksan barang bawaan dan badan suporter untuk mencegah barang terlarang yang dibawa masuk suporter ke dalam tribun stadion. Dengan pengamanan yang berlapis diharapkan berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Kompol Imam.

Setelah selesai pengamanan pertandingan dan seluruh suporter serta kedua tim kesebelasan yang bertanding telah meninggalkan Stadion Joko Samudro bahkan kota Gresik dilaksanakan apel Konsolidasi yang dipimpin Kapolres Gresik untuk mengevaluasi kegiatan pengamanan serta mengecekan terhadap personel dan kelengkapan alat pengamanan.

Dalam arahannya Arahanya Kapolres Gresik mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personel gabungan dalam pengamanan pertandingan sepak bola hari ini.

“Berkat kerja keras dan kerjasama seluruhnya pertandingan berjalan aman dan lancar,” tutup Kapolres lagi.

Gresik United berhasil meraih kemenangan 2-0 atas lawannya Persipa Pati malam hari ini.

 

[email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.