Kali Lamong Meluap, Wilayah Teritorial Koramil Balongpanggang Terendam

oleh -25 Dilihat

rakyatjelata.com,GRESIK – Kecamatan Balongpanggang Menjadi langganan banjir, saat musim penghujan dan akibat meluapnya Kali Lamong, hasil pantauan Koramil 0817/09 Balongpanggang, 5(Lima) Desa tergenang Banjir diantaranya, Desa Dapet, Desa Wotansari, Desa Banjaragung, Desa Sekar Putih dan Desa Karang Semanding, Kamis(10/2/2022).

Banjir menggenangi Pemukiman warga, Sawah Serta Jalan Penghubung Desa, dengan ketinggian air antara 30-70 cm, yang mengakibatkan Ratusan rumah warga tergenang dan memutuskan mobilitas masyarakat, menyikapi situasi ini Danramil 0817/09 Balongpanggang turun kelokasi banjir dan terus berkoordinasi dengan Perangkat desa serta Instansi yang lain untuk memantau dan semaksimal mugkin agar masyarakat yang terdampak.

Danramil mengatakan, “Kondisi dilapangan hari ini walaupun Debit air menurun kita tetap waspada dan antisipasi karena mulai bulan Januari sampai Februari masih dalam masa Musim penghujan, jadi saya harap seluruh masyarakat tetap hati-hati apabila kondisi curah hujan tinggi dan air meningkat dan menggenang sebaiknya mengamankan diri dan keluarga ketempat penampungan yang sudah disiapkan di Balai Desa.”tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Banjaragung, Hargianto mengatakan bahwa, banjir kali ini cukup tinggi, karena salah satu dusun diwilayahnya hampir terkena secara keseluruhan. “dusun Mambung hampir keseluruhan kena. Saat ini saya belum ada bantuan sementara warga secara mandiri untuk mendapatkan sarapan pagi,” ujar Hargianto

 

Reporter : Ida

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.