Kades Randumulya Jamalullain, Manfaatkan Dana Desa bangun infrastruktur dan Peningkatan Perekonomian warga

oleh -31 views

KARAWANG, Rakyatjelata – Alokasi Dana Desa (DD) tahap lll  yang di Programkan Oleh Pemerintah Pusat selalu menjadi harapan setiap Elemen Masyarakat.

Dengan adanya Dana Desa yang di kucurkan berbagai macam pembangunan baik dari Insfratruktur dan Lainnya yang di bangun dengan menggunakan Alokasi Dana Desa (DD).

Seperti Halnya salah satunya Desa Randumulya, Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, yang di Pimpin oleh Kades Jamalullail dalam Menggunakan Alokasi Dana Desa TA 2019 ini.

Hasil pantauan awak media Rakyatjelata.com, Jumat (08/11/2019) di desa Randumulya telah terlihat warga yang sedang bekerja membangun.

Walau dalam keadaan Kemarau di bawah terik panasnya matahari, tetapi warga bekerja tetap semangat demi kemajuan desa nya.

Menyambangi rumah Kepala Desa (Kades) Jamalullail setelah selesai shalat ashar, untuk Konfirmasi terkait pembangunan di desanya.

Saat di pendopo rumah nya yang begitu nyaman indah dan sejuk beserta di temani hidangan Kecil, Kades Jamalullail  memaparkan apa saja usulan yang menjadi harapan para Masyarakatnya.

Jamalullail  juga mengungkapkan bahwa Dana Desa ( DD ) tahap lll  tahun anggaran (TA)  2019 untuk pembangunan saluran pembuang air limbah (SPAL) P: 800m  Jaling P: 400m Untuk pekerjaan sudah mulai berjalan.

Di jaskan Olehnya, Bahwa Pekerjaan tersebut di swakelolakan (padat karya) kepada warga desa nya Sendiri.

“Sudah menjadi juknis pekerjaan Dana Desa harus swakelola,”ujarnya.

Disisi lain Jamal mengatakan,” Desa yang kuat, adalah desa yang melibatkan seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam seluruh keputusan dan kebijakan desa.

Terkait Dana Desa, Kepala desa juga harus melibatkan masyarakat Desa mulai dari proses, perencanaan pelaksanaan, hingga pelaporan melalui forum musyawarah  desa.

Seterusnya Kades juga menjelaskan visi misi nya semasa mengabdi menjadi Kepala Desa Randumulya.

“Saya ingin membangun Desa Randumulya, menjadi lebih maju dan juga menjadikan SDM (sumber daya manusia) warga desa Randumulya lebih berkembang.”ucapnya

“Semua apa yang sudah di rumuskan  direncanakan menjadi keputusan bersama itu sangat membantu perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, dan mereka masyarakat mengucapkan terimakasih dengan adanya program Dana Desa”, pungkas Kades Jamal. (Muklis/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *