Kades Purwoasri Lantik Menantunya Sendiri Jadi Sekdes.

oleh -763 views

BOJONEGORO, www.rakyatjelata.com – Posisi Jabatan tertinggi di Desa Purwoasri, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur kini di pegang oleh Keluarga, Mertuanya menjabat kepala Desa (Kades) sedangkan Menantunya menjabat sebagai sekretaris Desa (Sekdes).

Pelantikan ini di lakukan setelah menantunya yang bernama Riko Arisyah di nyatakan lolos seleksi dengan nilai tertinggi dari peserta lainnya saat mengikuti seleksi ujian tes tulis calon Perangkat Desa setelah mendaftar kekosongan sekdes di Desa yang di pimpin oleh Imam Muhajir yang tak lain adalah mertuanya sendiri ini.

Ujian tes tulis sendiri di gelar pada Rabu, (28/4/2021) di SMP Negeri Sukosewu dengan menggandeng pihak ketiga dari Universitas Budi Utomo (Unitomo) Surabaya. Ujian di laksanakan serentak bersama 10 Desa lainnya. Pada saat ujian Riko Arisyah mendapatkan nilai nyaris sempurna yakni 96.

Dalam pelantikan yang di laksanakan hari ini, Selasa (11/5/2021) di balai desa setempat, Pengambilan sumpah jabatan juga di saksikan oleh para perangkat Desa serta para tokoh. Pelantikan juga di hadiri Kapolsek, Danramil, dan Camat yang di wakili oleh Kasi Pemerintahan.

Pantauan Media ini di tengah pandemi pelantikan yang di laksanakan di balai desa ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Purwoasri, Imam muhajir berpesan kepada menantunya yang telah di lantik menjadi Sekretaris Desa Purwoasri ini agar selalu bertanggung jawab atas apa yang telah di ucapkanya dalam sumpah jabatan ini.

“Menjadi perangkat Desa adalah tugas yang sangat berat, kerjanya 24 jam, untuk itu semua ini akan menjadi mulia apabila di mulai dengan niat yang iklas dan tulus untuk mengabdi, dan melayani,” Katanya.

Untuk di ketahui, Sebanyak 5 Desa di Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro hari ini Selasa (10/5/2021). melaksanakan pelantikan atau pengambilan sumpah jabatan perangkat Desa.

Kelima Desa itu yakni, Desa Pacing, Desa Purwoasri, Desa Tegalkodo, Desa Sitiaji dan Desa Semawot. Pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Balaidesa yang di pimpin langsung oleh Kepala Desa masing – masing. (Arp).